Jelang Ramadan, Masjid Raya Makassar Tunggu Aturan Terkait Peribadatan

Senin, 14 Maret 2022 - 17:15 WIB
loading...
A A A
"Kami tunggu arahan juga, semoga berjalan sebagaimana adanya," imbuh Syahril.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, mengatakan pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan tengah menggodok skema transisi dari pandemi menuju endemi.

Dengan begitu, potensi masyarakat beribadah dengan leluasa tanpa pembatasan yang ketat pun dimungkinkan untuk dilakukan.

“Saya lihat di persiapan kemarin di rapat dengan Menteri Airlangga, rata-rata kasus sudah menurun. Tinggal beberapa provinsi yang ada kecenderungan belum menurun,” kata Danny-sapaan akrabnya.



Kendati demikian, Danny mengaku belum tahu pasti pembatasan kapasitas terhadap rumah ibadah, sebab itu merupakan kewenangan pemerintah pusat. Namun, dalam praktiknya, pemerintah pusat akan mengukur jumlah kasus dan capaian vaksinasi di suatu daerah, serta penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

“Kami mengikut pemerintah pusat. Mudah-mudahan kasus menurun. Kalau dilihat laporan Gubernur ke Pak Menko, kelihatannya sudah menurun,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia tak hentinya mendorong masyarakat agar melengkapi dua dosis vaksin, dan vaksin booster bagi yang memenuhi persyaratan.

“Maka kalau mau cepat ini berakhir, segera vaksin lengkap, termasuk booster. Itu saja, dengan protokol kesehatan. Bahkan di negara lain sudah dibuka semua,” pungkas Danny.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)