BREAKING NEWS! Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar Orang Tak Dikenal

Sabtu, 25 September 2021 - 09:49 WIB
loading...
BREAKING NEWS! Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar Orang Tak Dikenal
Polisi memeriksa Mimbar Masjid Raya Makassar yang dibakar oleh seorang pria tak dikenal, Sabtu dini hari (25/9/2021). Foto/iNews TV/Muhammad Nur Bone
A A A
MAKASSAR - Mimbar Masjid Raya Makassar dibakar oleh seorang pria tak dikenal, Sabtu dini hari (25/9/2021). Aksi pembakaran mimbar di masjid yang terletak di Jalan Masjid Raya, Bontoala, Kota Makassar sontak menggemparkan warga.

Menurut informasi aksi pembakaran dilakukan oleh pelaku pada jam 01.17 Wita. Awalnya pada jam 01.10 pelaku masuk ke dalam Masjid Raya Makassar dan naik ke atas mimbar untuk menutupi kamera CCTV.



Selanjutnya pelaku membakar mimbar Masjid Raya Makassar lalu kabur dan loncar pagar. Aku pelaku diketahui oleh Laode yang langsung melaporkannya ke security masjid.

Mendapat laporan, security bersama Laode kemudian berusaha memadamkan kobaran api yang membakar mimbar pada pukul 01.40.

Sementara Ustaz Das'ad Latif menyayangkan adanya ulah pembakaran mimbar masjid oleh seseorang. Namun dia menegaskan agar kejadian ini jangan membuat panik dan terprovokasinya umat Islam.

"Umat Islam tidak usah khawatir, ini bukan provokasi bukan seseuatu yang membuat kita panik Makassar tetap aman," ungkap Ustaz Das'ad Latif.


Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, dari hasil olah TKP yang dilakukan pihaknya telah mengetahui ciri-ciri dan identitas pelaku yang diduga melakukan pembakaran.

"Sementara kita melakukan pengembangan dan pendalaman dan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku," kata Kombes Pol Witnu Urip Laksana.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)