Kronologi Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar, Pelaku Sengaja Tutupi CCTV

Sabtu, 25 September 2021 - 10:12 WIB
loading...
Kronologi Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar, Pelaku Sengaja Tutupi CCTV
Tim Labfor memeriksa area sekitar lokasi pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar di Jalan Masjid Raya, Bontoala, Kota Makassar. Foto/iNews TV/Muhammad Nur Bone
A A A
MAKASSAR - Aksi pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan yang dilakukan dini hari dan pelaku sengaja menutupi kamera CCTV diduga agar tak diketahui orang lain.

Mimbar Masjid Raya Makassar di Jalan Masjid Raya, Bontoala, Kota Makassar yang dibangun pada 1948 itu dibakar oleh seorang pria tak dikenal, Sabtu dini hari (25/9/2021). Aksi pembakaran mimbar di masjid yang pernah mengalami renovasi pada 1999 hingga 2005 itu sontak menggemparkan warga.

Baca juga: BREAKING NEWS! Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar Orang Tak Dikenal

Peristiwa pembakaran mimbar dilakukan oleh pelaku pada jam 01.17 Wita. Awalnya pada jam 01.10 Wita ada seorang pria masuk masjid dan selanjutnya naik ke atas mimbar untuk menutupi kamera CCTV.

Selanjutnya pria tersebut membakar mimbar Masjid Raya Makassar lalu kabur dan loncar pagar. Aku pelaku diketahui oleh Laode yang langsung melaporkannya ke security masjid.

Mendapat laporan, security bersama Laode kemudian berusaha memadamkan kobaran api yang membakar mimbar pada pukul 01.40.

Baca juga: Mimbar Kyai Mojo, Masih Asli Sejak 1856 di Masjid Agung Al Falah Minahasa

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, dari hasil olah TKP yang dilakukan pihaknya telah mengetahui ciri-ciri dan identitas pelaku yang diduga melakukan pembakaran.

"Sementara kita melakukan pengembangan dan pendalaman dan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku," ujar Kombes Pol Witnu Urip Laksana.

Sementara Ustaz Das'ad Latif menyayangkan adanya ulah pembakaran mimbar masjid oleh seseorang. Namun dia menegaskan agar kejadian ini jangan membuat panik dan terprovokasinya umat Islam.

"Umat Islam tidak usah khawatir, ini bukan provokasi bukan seseuatu yang membuat kita panik Makassar tetap aman," kata Ustaz Das'ad Latif.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2401 seconds (11.97#12.26)