Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Ditangkap dan Diikat di Tiang Telepon

loading...
Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Ditangkap dan Diikat di Tiang Telepon
Pelaku pembakar mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan ditangkap dan diikat di tiang telepon. Foto/iNews TV/Muhammad Nur Bone
MAKASSAR - Pelaku pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan akhirnya ditangkap setelah melarikan seusai beraksi pada Sabtu dini hari (25/9/2021). Pelaku yang dicari sejak pagi ditangkap warga pada siang hari.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pelaku bernama Ka'ba, warga Jalan Kandea 1, Makassar. Pelaku ditangkap oleh warga di sekitar Masjid Al Markaz Makassar.

Dalam video amatir yang beredar setelah ditangkap, pelaku diikat ditiang telepon dengan tali tambang agar tidak melarikan diri.

Baca juga: BREAKING NEWS! Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar Orang Tak Dikenal



Beberapa saat setelah ditangkap, personel Polisi dari Resmob Polda Sulsel datang lokasi mengamankan pelaku. Saat ini Ka'ba diamankan di Posko Resmob Polda Sulsel.

Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Ditangkap dan Diikat di Tiang Telepon


Diketahui aksi yang dilakukan Ka'ba membakar mimbar Masjid Raya Makassar dilakukan dini hari. Sebelum membakar, dia naik mimbar dan menutupi kamera CCTV agar aksinya tak diketahui orang lain.

Sebelumnya, mimbar Masjid Raya Makassar di Jalan Masjid Raya, Bontoala, Kota Makassar yang dibangun pada 1948 itu dibakar oleh seorang pria tak dikenal, Sabtu dini hari (25/9/2021). Aksi pembakaran mimbar di masjid yang pernah mengalami renovasi pada 1999 hingga 2005 itu sontak menggemparkan warga.

Baca juga: Kronologi Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar, Pelaku Sengaja Tutupi CCTV

Peristiwa pembakaran mimbar dilakukan oleh pelaku pada jam 01.17 Wita. Awalnya pada jam 01.10 Wita ada seorang pria masuk masjid dan selanjutnya naik ke atas mimbar untuk menutupi kamera CCTV.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top