Hormati Jasa Besarnya, Flyover Pasupati Resmi Bernama Jalan Prof Mochtar Kusumaatmaja

Selasa, 01 Maret 2022 - 18:28 WIB
loading...
A A A


Kang Emil menyatakan, demi tercapainya gelar pahlawan nasional untuk Mochtar Kusumaatmadja, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai dokumen pendukung pengajuan pahlawan nasional kepada pemerintah pusat. "Kita doakan Agustus biasanya akan diumumkan, pengajuan ini bisa diloloskan. Saya kira itu aspirasi dan harapan," harap Kang Emil.

Disinggung penyematan nama Prof Mochtar Kusumaatmadja di Flyover Pasupati, Kang Emil menjelaskan bahwa filosofi flyover yang membentang dari barat ke timur dan membelah utara dan selatan tepat di Jalan Ir H Djuanda itu menjadi sumbu perjuangan Wawasan Nusantara.

"Jadi sangat pas kalau dua pejuang ini jalannya bersilangan karena berarti kan pernah dia pahlawan ini berdiskusi dan menggagas pada peristiwa di masa lalu, itu imajinasi saya, sehingga sangat pas lokasinya di sini," jelas Kang Emil.



Kang Emil pun berharap, penyematan nama Prof Mochtar Kusumaatmadja pada Flyover Pasupati menjadi pembelajaran bagi generasi muda bahwa apa yang dicapai saat ini merupakan hasil perjuangan di masa lalu.

"Kita sekarang bisa begini karena masa lalu yang diperjuangkan ya, tidak otomatis dan kita juga akan terus memperjuangkan hari ini supaya masa depan lebih baik," tegas Kang Emil.

Sebagai informasi tambahan, peresmian Jalan Prof Kusumaatmadja awalnya akan digelar Kamis (24/2/2022). Bahkan, pihak kepolisian pun sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mendukung kegiatan tersebut.

Namun begitu, peresmian tersebut batal dilakukan, termasuk rekayasa lalu lintas. Kang Emil mengatakan bahwa pihaknya memutuskan tidak melakukan rekayasa lalu lintas, agar peresmian tidak mengganggu aktivitas masyarakat. "Adapun peresmian yang digelar hari ini karena bertepatan dengan Hari Penegakan Kedaulatan Negara. Jadi saya kira pas dengan peresmian jalan ini," tandas Kang Emil.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2664 seconds (0.1#10.140)