Pemkot Makassar Kejar 60 Persen Vaksinasi Lansia Sebelum Pergantian Tahun

Kamis, 30 Desember 2021 - 08:21 WIB
loading...
A A A
"Terus menerus sesuai dengan perintah negara, kalau ada perintah pusat vaksin ketiga, ya vaksin ketiga lagi," ujarnya.

Sejauh ini, kata dia, secara keseluruhan capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Makassar sudah hampir mencapai 90 persen. Hanya saja, masih ada kendala di lapangan seperti penginputan data warga sehingga hasilnya belum tampak.

"Tadi pagi ada laporan 48 puskesmas mengantre menginput. Bukan penginputanya kita sudah mennyuplai 47 penginputnya. Sudah ada, tapi di sistem bermasalah," bebernya.



Kendati begitu, ia menegaskan capaian vaksinasi secara keseluruhan bisa menyentuh angka 90 persen sebelum pergantian tahun nanti. Pihaknya akan berkolaborasi dengan Pemprov Sulsel yakni 70 persen.

"Sekaligus kita berkolaborasi dengan target Sulsel. Tapi target kami bukan 90 persen nanti tahun depan 100 persen," tukasnya.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana juga telah ikut memantau langsung proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Makassar. Sejauh ini ia melihat masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan suntikan vaksin.

“Presiden sudah menyampaikan bahwa sampai akhir tahun 2021 target Indonesia adalah 70 persen yang mungkin secara nasional saat ini sudah melampaui dari 70 persen dan untuk Sulsel sampai sekarang ini sudah 68,1 persen,” ungkapnya.

Makanya ke depan, menyambut 2022 pihaknya akan terus menggandeng pemerintah daerah (pemda) untuk menggencarkan vaksinasi. Sebab, kemungkinan ledakan kasus penularan Covid-19 bisa saja tetap terjadi.

“Kemungkinan 2022 masyarakat juga akan diberikan vaksinasi ketiga atau booster. Dalam hal ini kami pemda, TNI-Polri akan terus mengawal dan melaksanakan vaksinasi tetap berjalan dengan baik,” pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)