Dua Jam Camat dan Lurah Luwu Belajar Pemerintahan di IPDN Jatinangor

Kamis, 09 Desember 2021 - 18:29 WIB
loading...
A A A
Dalam menjalankan pemerintahan, pemerintah dengan mitranya memerlukan etika, salah satu wujudnya yakni, menjaga koordinasi berjalan dengan baik.

Baca Juga: IPDN
Sementara itu, Kepala BKPSDM Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin menjelaskan kehadiran mereka di kampus IPDN Jatinangor. "Harapan besar kami kepada kampus IPDN, akan memberikan pencerahan dan tambahan ilmu yang semogah menambah wawasan teman camat dan lurah Kabupaten Luwu," katanya.

"Sengaja kami dari BKPSDM mengajak camat dan lurah dan berkoordinasi dengan BPSDM Provinsi dan disetujui salah satu lokusnya adalah kampus IPDN . Semoga pertemuan ini berkesan dan ada ilmu yang para camat dan lurah bawa pulang dan menerapkannya di daerah," lanjutnya.

Dia berharap, apa yang telah dijalani lurah selama Pelatihan Peningkatan Kompetensi Bagi Camat dan Lurah se-Kabupaten Luwu, di beberapa lokus tidak sia-sia dan tidak hanya menjadi formalitas saja.

"Harapan kita dan tentunya harapan masyarakat, melalui kegiatan ini adalah adanya perubahan pelayanan kepada masyarakat dan semangat dan inovasi, sehingga tidak sia-sia kegiatan ini dan tidak sekadar hanya menjadi formalitas," kuncinya.

Untuk diketahui, pelatihan bagi camat dan lurah se-Kabupaten Luwu memulai perjalanan pada Minggu, 5 Desember. Para peserta dilepas oleh Bupati Luwu , Basmin Mattayang.

Baca juga:Basmin Mattayang Minta Pejabat Luwu Harus Berkompetensi dan Berkarakter

Tiba di Kota Makassar, para peserta mendapat suntikan ilmu dari sejumlah pemateri dari Pemprov Sulsel, di antaranya Kepala BPSDM Pemprov Sulsel, Asri Sahrun Said.

Selanjutnya, Rabu, para peserta melakukan studi tiru di Kecamatan Cicendo dan mendapat materi pengetahuan dari Camat Cicendo, Bira Gumbira, yang juga merupakan Alumni STPDN.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)