Apresiasi Kinerja dan Inovasi, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Terima Penghargaan dari IPDN

Rabu, 22 Mei 2024 - 21:08 WIB
loading...
Apresiasi Kinerja dan Inovasi, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Terima Penghargaan dari IPDN
Pj Gubernur Agus Fatoni menerima Penghargaan Kartika Pamong Praja Madya dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Balairung Jenderal Rudini Kampus IPDN, Jatinangor, Jabar, Selasa (21/5/2024). (Foto dok Pemprov Sumsel)
A A A
JATINANGOR - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menerima Penghargaan Kartika Pamong Praja Madya dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Rektor IPDN Profesor Hadi Prabowo di Balairung Jenderal Rudini Kampus IPDN, Jatinangor, Jawa Barat, Selasa (21/5/2024).

Dalam kesempatan ini, Profesor Hadi Prabowo mengucapkan selamat dan sukses kepada penerima penghargaan Kartika Pamong Praja Madya. Menurutnya, penghargaan yang diberikan langsung kepada Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni merupakan hal yang membanggakan dikarenakan dirinya merupakan alumni IPDN.

"Beliau adalah alumni angkatan 03 dan apa yang diberikan kepada lembaga pengembangan kelembagaan IPDN itu sudah banyak sekali, antara lain didalam pemenuhan kebutuhan sarana prasarana IPDN," ucapnya.

Selain itu, menurutnya Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni yang juga sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah melakukan berbagai inovasi dan terobosan. Terutama dalam pengelolaan keuangan daerah melalui penerapan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

"Inovasi ini dijadikan acuan di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota yang merupakan satu sistem untuk perencanaan penganggaran penatausahaan, pelaksanaan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan secara transparan dan akuntabel," tuturnya.

Kemudian, Profesor Hadi menilai Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni telah banyak memberikan perhatian dalam pengembangan karir para alumni IPDN. Selain itu juga melakukan sejumlah terobosan dalam pengentasan kemiskinan, pengendalian inflasi dan penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Sumsel sehingga mendapatkan respon positif bagi masyarakat Sumsel.

"Kami ucapkan terima kasih juga karena hari ini Pj Gubernur Sumsel telah menyerahkan hibah kepada IPDN berupa perangkat Sound System," ucap Profesor Hadi.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengucapkan terima kasih kepada Rektor IPDN atas penghargaan yang baru saja diberikan.

"Ini tanggung jawab saya sebagai alumni dan sebagai birokrat di pemerintahan untuk terus melakukan yang terbaik, memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara, masyarakat dan juga almamater tercinta," kata Fatoni.

Menurutnya, penghargaan ini akan menjadi dukungan moril bagi dirinya bersama seluruh stakeholder di Sumsel untuk terus melakukan sejumlah terobosan lebih banyak lagi di masa mendatang.

"Tidak hanya itu, untuk kita melakukan inovasi demi mensejahterakan masyarakat Sumsel dan juga kemajuan bangsa dan negara termasuk posisi sebagai Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI,” ucap Fatoni.

Selain Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, pengahargaan Kartika Pamong Praja Muda dan Alumni Kehormatan juga diberikan kepada Bupati Bengkalis, Pj Wali Kota Lubuklinggau, Bupati Musi Rawas dan Bupati Karawang.

Turut mendampingi Pj Gubernur Agus Fatoni, di antaranya Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni serta sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemprov Sumsel.
(ars)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)
pixels