Bupati Luwu Pastikan Perbaikan Jembatan Miring Tepat Waktu

Rabu, 10 November 2021 - 19:46 WIB
loading...
Bupati Luwu Pastikan Perbaikan Jembatan Miring Tepat Waktu
Bupati Luwu, Basmin Mattayang, memantau langsung proses pembuatan dan pemasangan abutment Jembatan Miring oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN), Rabu (10/11/2021). Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Perbaikan Jembatan Miring yang terletak di Kelurahan Jaya, Kecamatan Tellu Wanua, Palopo, perbatasan Kabupaten Luwu dipastikan berjalan tepat waktu.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang bahkan memantau langsung proses pembuatan dan pemasangan abutment Jembatan Miring (nama jembatan) oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN), Rabu (10/11/2021).

Basmin didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Luwu, Ikhsan Asaad, Kadis Perhubungan Supriadi, Sekretaris BPBD, Aminuddin Alwi, Inspektur Pembantu Wilayah IV, Afif Hamka. Basmin Mattayang , menanyakan progresnya kepada pekerja dan pihak BBPJN yang ada di lokasi.



"Insyaallah 3 hari ke depan abutment selesai. Jadi setelah itu, kita tunggu beberapa hari sampai betonnya kering, kami perkirakan pekan depan, sudah bisa dilalui kendaraan termasuk roda empat jenis truk," ujar Abd Kadir, melalui stafnya yang ada di lapangan.

Dijelaskan pihak BBPJN, selain pemasangan abutment, mereka juga melakukan pekerjaan pelurusan arus sungai dan penguatan tebing berupa pemasangan beronjong sepanjang 100 meter.

"Sesuai perintah kepala balai dan perintah pak gubernur untuk dipercepat, kami gunakan 7 alat berat. Sesuai perhitungan kami, target selesai 3 hari ke depan, dan satu minggu ke depan kendaraan roda empat sudah bisa kembali melintas di jembatan miring," kata pihak BBPJN .

Mendengar ini, Bupati Luwu, Basmin Mattayang merasa puas, namun dirinya berharap apa yang disampaikan pihak BBPJN bisa dipenuhi.

"Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu, sangat berterima kasih kepada bapak Gubernur, pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional, begitu cepat melalukan pekerjaan ini. Semoga cuaca seminggu ke depan bersahabat sehingga target 3 hari selesai pemasangan abutment," ujarnya.

Selain memantau perbaikan jembatan miring, Bupati Luwu, juga memantau kondisi beberapa rumah warga dan jalan desa yang rusak akibat longsor di tebing sungai Jembatan Miring.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4169 seconds (0.1#10.140)