Ini Penampakan Jembatan Gantung Terbesar di Indramayu Sepanjang 120 Meter

Sabtu, 21 September 2024 - 20:17 WIB
loading...
Ini Penampakan Jembatan...
Jembatan Gantung Krasak penghubung Desa Krasak, Jatibarang dengan Desa Legok, Lohbener di Indramayu, Jabar akhirnya beroperasi dan bisa digunakan oleh masyarakat. Foto/Ist
A A A
INDRAMAYU - Jembatan Gantung Krasak penghubung Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang dengan Desa Legok, Lohbener di Indramayu, Jawa Barat akhirnya beroperasi dan bisa digunakan oleh masyarakat.

Ini Penampakan Jembatan Gantung Terbesar di Indramayu Sepanjang 120 Meter

Foto/Ist

Jembatan Gantung Krasak dengan dimensi panjang 120 meter dan lebar 1,80 meter tersebut, diharapkan mampu memberi manfaat besar tidak hanya bagi masyarakat. Tidak hanya warga Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang dan Desa Legok, Kecamatan Lohbener namun juga warga dari luar wilayah.



Sebelum ada jembatan gantung, sarana transportasi yang dipakai masyarakat adalah jasa perahu tambangan. Jika menggunakan jalur darat, maka masyarakat harus memutar jauh, memakan banyak waktu, dan tenaga.



Jembatan gantung terbesar di Indramayu ini diresmikan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina, didampingi anggota Komisi V DPR RI Dedi Wahidi dan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Rachman Arief Dienaputra pada Jumat (20/9/2024).

Nina Agustina mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak terkait karena Jembatan Gantung Krasak telah selesai dibangun pada akhir 2023 dan diresmikan. Jembatan ini siap dimanfaatkan oleh masyarakat.



"Saya masih ingat betul, pada 2022 membuat surat dukungan untuk pembangunan jembatan gantung di Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang. Syukur alhamdulillah di akhir 2023 pembangunannya selesai," katanya dikutip Sabtu (21/9/2024).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)