Bupati Luwu Pastikan Perbaikan Jembatan Miring Tepat Waktu

Rabu, 10 November 2021 - 19:46 WIB
loading...
A A A


"Saya sudah perintahkan Kadis Perkim, Kadis PUPR yang sekarang ikut bersama saya saat ini, Kepala BPBD untuk mencatat seluruh kerugian warga karena bencana dalam kurun waktu satu bulan terakhir, contoh ada berapa rumah yang rusak karena banjir, longsor atau kerena terkena puting beliung," ujarnya.

Ia menyampaikan rumah yang terkena puting beliung di Kecamatan Bua, bulan November ini akan diberikan bantuan. "Surat dari Perkim saya sudah tandatangani, kalau tidak salah ingat, nilainya Rp250 juta untuk membantu warga di Bua yang terkena atau terdampak puting beliung," katanya.

Begitu pula kata Bupati Luwu , dirinya juga sudah perintahkan Kadis Perkim, untuk membantu dan mencarikan solusi pengadaan pemukiman baru warga di Kecamatan Walenrang Timur yang bermukim di sekitaran Jembatan Miring yang rumahnya rusak akibat bencana banjir maupun longsor di tebing sungai.

"BPBD Luwu juga sudah melapor ke saya, bencana banjir dan longsor di Kecamatan Walenrang Barat juga sementara proses pembangunan 17 rumah warga yang kemarin rusak karena bencana. Per hari ini, BPBD laporkan, bahan untuk rumah warga sudah ada di lapangan," ujarnya.

Termasuk lanjut Bupati Luwu, dirinya sudah perintahkan Kadis PUPR Kabupaten Luwu, agar kembali membangun jembatan di Simbuang Desa Ilan Baru yang hanyut karena banjir.





"Alhamdulillah, khusus Jembatan Simbuang, laporan terakhir ke saya di sana akan dibangun jembatan rangka baja atau Bailey dan prosesnya sementara berjalan, material atau rangka besi baja nya sudah tiba di sana, sisah menunggu proses perakitan atau pemasangan," katanya.

Khusus jembatan poringan yang roboh, Bupati Luwu , meminta segera dibuat perencanaan secepatnya untuk langkah-langkah penanganan agar akses masyarakat bisa kembali terhubung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)