Detik-detik Menegangkan Evakuasi Pemuda yang Nekat Lompat dari Jembatan Suhat UB Malang

Sabtu, 13 Juli 2024 - 12:23 WIB
loading...
Detik-detik Menegangkan...
Proses evakuasi pria diduga mencoba bunuh diri di Jembatan Suhat Malang. Foto/Damkar Malang
A A A
MALANG - Pemuda di Kota Malang melompat dari area Jembatan Soekarno Hatta (Suhat) Malang. Pria muda itu diduga melakukan percobaan bunuh diri, melompat dari Jembatan Suhat sisi timur di selatan Sungai Brantas Malang.

Peristiwa ini terjadi di Jembatan Suhat, Malang, pada Sabtu (13/7/2024) dan sempat menggegerkan warga sekitar. Warga terlihat memadati area jembatan, yang membuat lokasi Jalan Soekarno Hatta, yang mengarah ke kampus Universitas Brawijaya (UB) Malang, padat merayap.

Hariyadi, seorang saksi mata menyatakan, awalnya melihat pria itu berdiri di sisi selatan Sungai Brantas, di atas jembatan. Saat itu identitas pria yang belum diketahui namanya ini tampak berdiri dengan tatapan mata kosong.



”Itu orangnya sudah berdiri di jembatan itu. Saya jam 8 waktu jaga didatangi dua relawan katanya mau mencegah orang bunuh diri,” ucap Hariyadi saat ditemui di kawasan Jembatan Suhat, Kota Malang.

Ia dan relawan itu lantas menyusul ke area sebagaimana dilaporkan oleh warga. Awalnya petugas relawan yang menerima informasi memantau dari jauh, dan mencoba mendekati pria ini. Tapi begitu didekati dan dilihat ternyata sudah melompat ke bawah.



”Itu kan korban awalnya berdiri, tadi dua orang relawan itu sempat ke sini minta bantuan dan minta izin (memarkirkan kendaraannya), nah waktu dilihat mau didekati ke sana sama dua orang relawan yang dapat laporan ternyata sudah terjun,” tuturnya.

Sontak saja akhirnya petugas relawan itu menghubungi tim evakuasi penyelamat dari pemadam kebakaran (Damkar), PMI, relawan, dan kepolisian. Proses evakuasi disebut berlangsung cukup lama, sejak sekitar pukul 09.00 WIB hingga baru selesai sekitar pukul 10.30 WIB.

”Baru selesai evakuasi korbannya. Kondisinya masih hidup dan sadar, cuma kata tim medis patah di tulang lehernya. Jadi dia itu terjatuh di sisi selatan Sungai Brantas, di belakang pabrik es,” ungkap dia.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)