Kotawaringin Barat Nihil Kasus Positif COVID-19, Tim Satgas Diminta Jangan Lengah

Senin, 08 November 2021 - 15:01 WIB
loading...
Kotawaringin Barat Nihil Kasus Positif COVID-19, Tim Satgas Diminta Jangan Lengah
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Bambang Suherman. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng saat ini nihil kasus aktif COVID-19 , maka secara perlahan pemulihan ekonomi pascapandemi segera dilakukan. Namun disarankan agar protokol kesehatan harus tetap dijalankan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Bambang Suherman. Ia mengatakan, dengan kondisi yang membaik ini untuk pemulihan ekonomi , Prokes masih harus dijalankan. Sebab saat ini COVID-19 masih ada dan status wabah belum dicabut atau belum berakhir.

"Alhamdulillah kita panjatkan puji syukur, karena pada saat ini kondisi COVID-19 di Kobar sudah mulai nihil, namun tetap jangan terlalu euforia dan harus disiplin Prokes," kata Bambang Suherman, Senin (8/11/2021).

Dikatakan, jangan sampai kondisi yang membaik ini justru malah terlalu euforia berlebihan, kemudian mengesampingkan prokes dan akan menimbulkan kasus COVID-19 baru, atau COVID-19 gelombang ketiga. Baca: Tubagus Jody Sopir Vanessa Angel Masih Saksi, Polisi Segera Gelar Perkara.

Oleh sebab itu, ia mengajak kepada seluruh stakeholder, khususnyagugus tugas COVID-19 agar tidak bosan-bosan dan tidak jenuh, untuk selalu memperingatkan kepada masyarakat agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Baca: Serda Widyatmoko Anggota Lanud Silas Papare Ditemukan Tewas Tergantung.

"Saya pantau di beberapa daerah, khususnya di desa saya sendiri di Kotawaringin, ini sudah mulai euforiadengan kondisi yang saat ini, dan kegiatan - kegiatan baik itu kegiatan kesenian, pariwisata atau pun keagamaan sudah mulai ramai dan Prokesnya perlu dipantau," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)