5 Pekerja Pemasang Kabel Optik Kesetrum, 2 Tewas dan 3 Luka Bakar Ringan

Senin, 05 Agustus 2024 - 17:04 WIB
loading...
5 Pekerja Pemasang Kabel...
Lima pekerja pemasang kabel optik tersetrum listrik tegangan tinggi di Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Senin (5/8/2024) pukul 13.00 WIB. Foto/Ilustrasi
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Lima pekerja pemasang kabel optik tersetrumlistrik tegangan tinggi di Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Senin (5/8/2024) pukul 13.00 WIB. Akibat kejadian itu, 2 pekerja tewas seketika dan 3 pekerja lainnya mengalami luka bakar ringan.

Saat ini para korban masih berada di Puskesmas Karang Mulya untuk mendapat penanganan medis. Petugas Polsek Pangkalan Banteng melakukan penyelidikan di lokasi kejadian di Jalan Ahmad Yani Km 77, RT 17, Desa Amin Jaya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kelima korban semua berasal dari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Dua korban tewas, adalah Agus Maulana (28) bertugas sebagai pemasang tiang dan Yayan (28) sebagai sopir. Tiga korban luka, adalah Iqbal Arsalan (20) pemasang tiang, Ramdani (25) pemasang tiang, dan Abdul Rahmat (21) pemasang tiang.



Menurut Anang Abdul Aziz, seorang saksi mata, kronologis kejadian korban ditugaskan memasang tiang untuk memasang kabel optik sebuah operator seluler. Ketika hendak mendirikan tiang, tiba-tiba tanpa sadar ujung tiang menyentuh kabel listrik PLN.

Atas kejadian itu menyebabkan 2 korban terpental dan meninggal di tempat. Kemudian 3 korban luka-luka yang menempel di tiang listrik ditarik oleh warga sekitar. Untuk korban meninggal akan dipulangkan ke kampung halaman besok.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2795 seconds (0.1#10.140)