Kisah Pilu Marina Gadis 14 Tahun yang Terkurung 10 Bulan di Kamar Kos dengan Gizi Kurang

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:33 WIB
loading...
Kisah Pilu Marina Gadis 14 Tahun yang Terkurung 10 Bulan di Kamar Kos dengan Gizi Kurang
Kisah pilu dan tragis menimpa Marina Elizabeth Mudie Sitorus (14), seorang gadis yang terkurung berbulan-bulan di dalam kamar kos di Pangkalan Bun. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Kisah pilu dan tragis menimpa Marina Elizabeth Mudie Sitorus (14), seorang gadis yang terkurung berbulan-bulan di dalam kamar kos di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat .

Kondisi Marina sangat memprihatinkan ketika ditemukan warga pada Sabtu (9/3/2024) petang. Ia keluar dari kamar kos dengan lemas dan kelaparan, dengan berat badan hanya 12 kg, jauh dari ideal untuk usianya.

Terungkap bahwa sang ibu, yang bekerja serabutan, tega mengurung Marina di kamar kos sendirian setiap hari. Pintu kamar selalu dikunci, sehingga Marina tidak bisa keluar dan mendapatkan asupan gizi yang layak.

Warga sekitar tidak mengetahui keberadaan Marina selama ini. Mereka hanya tahu bahwa kamar kos tersebut dihuni oleh sang ibu.



Kasus ini menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Camat Arut Selatan, Indra Wardhana, menyatakan bahwa semua biaya perawatan dan pengobatan Marina akan ditanggung oleh pemerintah.

"Sesuai arahan PJ Bupati, semua biaya perawatan, pengobatan sampai trauma healing Marina akan ditanggung pemerintah daerah," kata Indra.

Marina saat ini dirawat di Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Tim medis memberikan perhatian khusus untuk memulihkan kesehatannya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)