Dongkrak Pajak PBB, Judas Amir Siapkan Bonus untuk Kolektor

Rabu, 08 September 2021 - 19:16 WIB
loading...
A A A
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Muh. Ibnu Hasyim, menyebutkan hingga saat ini capaian PBB Kota Palopo pada triwulan ke-2 sebesar Rp2,2 Miliar atau 47 persen dari target PBB tahun 2021 sebesar Rp4,8 Miliar.

Rendahnya capaian target PBB hingga semester II menurut Kepala Bapenda, dikarenakan beberapa faktor, diantaranya wajin pajak tidak berdomisili di wilayah Kota Palopo .

"Kolektor sudah mendatangi lokasi namun pemiliknya tidak berada di Kota Palopo . Proses penagihan ini yang membutuhkan waktu. Selain itu, sejumlah objek pajak juga masih berstatus sengketa, sesuai arahan Pak Wali, agar menunda dulu penagihannya," jelas Muh. Ibnu Hasyim.



Meski demikian lanjutnya, Bapenda Palopo, optimis bisa memenuhi target Rp4,8 miliar sebelum akhir tahun 2021. Sejumlah kebijakan telah dilaksanakan diantaranya membuka kerjasama dengan PT Pos Indonesia.

"Saat ini dilakukan upaya penagihan secara masif oleh kolektor ke wajib pajak dan tim internal Bapenda juga melakukan upaya penagihan yg nilai pajaknya besar diatas Rp500 ribu per SPPT. Selain itu juga dilakukan pemberian kendaraan opersional bagi kolektor diharapkan akan membantu dalam melakukan penagihan," sebutnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2463 seconds (0.1#10.140)