Seleksi Calon Kepala Sekolah di Palopo Gandeng LPMP Sulsel

Kamis, 02 September 2021 - 18:09 WIB
loading...
Seleksi Calon Kepala Sekolah di Palopo Gandeng LPMP Sulsel
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo, Farid Kasim Judas. Foto: Istimewa
A A A
PALOPO - Pelaksanaan seleksi calon kepala sekolah di Kota Palopo , menggandeng Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo, Farid Kasim Judas, mengatakan pihaknya sengaja bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulsel.



Selain itu kata dia, seleksi calon kepala sekolah juga melibatkan Lembaga Pengembangan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Kepala Sekolah (LPPKSPS).

Ia mengatakan, masa depan untuk anak didik dan masa depan kualitas pendidikan itu ditentukan daripada kompetensi dari seorang guru.

"Yang wajar menjadi kepala sekolah nantinya yaitu seorang guru yang telah memenuhi 13 standar kompetensi salah satunya yaitu memiliki kompetensi kepribadian yang baik," katanya saat membuka secara resmi seleksi substansi bakal Calon Kepala Sekolah (Cakep) tahun 2021 di Aula Dinas Pendidikan Kota Palopo, Kamis, (02/09/2021).

FKJ sapaanya menegaskan, belum tentu seluruh kepala sekolah dan guru yang mengikuti kegiatan seleksi substansi bakal calon kepala sekolah tahun 2021 ini akan lolos.

Itu dikarenakan seleksi ini hanya dikhususkan bagi peserta bakal calon kepala sekolah yang bersyarat dan memiliki kapasitas serta kompetensi guna mendapatkan sertifikasi calon kepala sekolah.

Kepala LPMP Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Halim Muharram, bersama Prof Patang selaku perwakilan LPPKSPS ikut memberikan materi pada kegiatan ini.





Abdul Halim Muharram, mengatakan dalam pelaksanaan rekrutmen atau seleksi bakal calon kepala sekolah yang nantinya akan menjadi rekomendasi untuk menjadi kepala.

"Hasil seleksi Ini menjadi rekomendasi sekolah pada tahun 2022 mendatang dan akan ditandai dalam program guru penggerak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," ujarnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4559 seconds (0.1#10.140)