Pegawai Pajak Gadungan Kuras Harta Janda Malang, Ternyata Aksinya Sudah Berkali-kali

Selasa, 11 Juni 2024 - 16:39 WIB
loading...
Pegawai Pajak Gadungan Kuras Harta Janda Malang, Ternyata Aksinya Sudah Berkali-kali
Pegawai pajak gadungan bernama Bobby de Armand (52) diringkus Polres Malang. Foto/Avirista Midaada/MPI
A A A
MALANG - Pegawai pajak gadungan bernama Bobby de Armand (52) ternyata sudah beraksi berkali-kali menipu perempuan dan janda. Modus operandinya selalu sama yaitu berpura-pura sebagai pegawai pajak dan menipu korbannya dengan kartu identitas palsu.

Bobby, yang mengaku duda, diamankan oleh Satreskrim Polres Malang setelah membawa kabur mobil milik Anik, seorang janda asal Malang. Ia juga diketahui pernah menipu janda lain asal Jawa Tengah dengan modus yang sama.

"Motifnya keuntungan ekonomi. Dia mengincar perempuan dan janda melalui aplikasi media sosial," kata Kasatreskrim Polres Malang AKP Gandha Syah Hidayat.

Sebelum Anik, Bobby sudah pernah menipu janda lain dengan modus mengaku sebagai pegawai pajak dan meminta sejumlah uang. Korban tersebut tidak melaporkan kejadian tersebut karena hanya mengalami kerugian Rp 8 juta.



Anik sendiri mengaku baru mengenal Bobby selama dua minggu melalui aplikasi pencarian jodoh. Ia tertarik dengan Bobby karena melihat cara bicaranya dan kartu identitas pegawai pajaknya yang palsu.

"Setelah berkenalan, dia bilang dia pegawai pajak dan ingin lebih dekat. Dia datang ke Malang dan saya jemput di terminal," ujar Anik.

Saat ini Bobby telah diamankan oleh Polres Malang. Ia terancam pasal penipuan dan penggelapan dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)
pixels