Antisipasi Amuk Massa, Polisi Pindahkan Suami yang Tega Bunuh Istrinya ke RSUD Bangil

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 15:36 WIB
loading...
Antisipasi Amuk Massa, Polisi Pindahkan Suami yang Tega Bunuh Istrinya ke RSUD Bangil
Suami pelaku pembunuhan terhadap istrinya sendiri, akhirnya dirujuk ke RSUD Bangil, untuk menghindari amuk massa. Foto/iNews TV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Sukari, pelaku pembunuhan sadis terhadap istrinya sendiri, akhirnya dirujuk polisi ke RSUD Bangil, setelah menjalani perawatan medis di Puskesmas Winongan, Kabupaten Pasuruan. Pemindahan dilakukan pada Sabtu (28/8/2021) siang.



Pemindahan pelaku terpaksa dilakukan petugas dari Polres Pasuruan, untuk mengantisipasi aksi amuk susulan. Sukari mengalami luka parah usai dikeroyok warga yang emosi melihat pelaku membunuh istrinya sendiri.



Warga Desa Minggir, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, merasa emosi dengan perbuatan sadis pelaku yang bekerja sebagai penjual es krim keliling. Istrinya dianiaya dengan sebatang kayu di teras rumahnya hingga meninggal dunia. Peristiwa ini membuat amuk massa tak bisa dihindarkan.



Kapolsek Winongan, Iptu Agus Purwanto menjelaskan, selain membawa pelaku ke RSUD Bangil, juga melimpahkan perkaranya ke Satreskrim Polres Pasuruan. "Penanganan kasusnya kini dilakukan Satreskrim Polres Pasuruan, untuk keamanan ," tuturnya.

Untuk mengantisipasi aksi main hakim sendiri, Polres Pasuruan memberikan bantuan pengamanan yang sebelumnya dilakukan Polsek Winongan. Upaya meredam amuk massa juga dilakukan melalui tokoh masyarakat, dan kepala desa.



Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo mengatakan, rencananya apabila kondisi pelaku sudah pulih, akan diamankan di Polres Pasuruan, dan akan diperiksakan ke pisikiater di RSJ Lawang, karena mengalami depresi berat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)