Merah Putih Jatuh ke Tanah, Pemuda Sumba Ini Menangis Lalu Berdoa dan Memanjat Tiang Bendera

Selasa, 17 Agustus 2021 - 13:18 WIB
loading...
A A A
"Ketika saya lihat dia turun, saya langsung tergerak untuk maju tanpa pikir panjang. Buka baju dan langsung memanjat, tapi memang saya sempat berhenti di tengah karena dada saya perih dan nafas saya sesak. Namun saya berdoa lagi dan minta Tuhan beri kekuatan, apalagi tiang ini sempat kena hujan gerimis tadi, dan goyang saat saya di atas," jelasnya.

Adanya handuk yang dilemparkan kedirinya ketika sedang berada di atas tiang, dinilainya pula sebagai bentuk lain jawaban Tuhan atas doanya. "Ada yang lempar handuk ke atas untuk saya lap keringat dan air. Hampir gagal tapi saya berupaya untuk bisa meraih tali dan tetap dengan doa agar saya bisa sampai ke tali itu, dan kemudian saya gigit turun ke bawah," paparnya.



Leman yang juga merupakan Kepala Urusan (Kaur) Umum di Desa Bera Dolu, lebih lanjut juga mengakui setelah upacara usai, dirinya diperlakukan bagai artis dan pahlawan oleh warga peserta upacara.

"Saya macam artis saja, padahal itu bukan tujuan saya sebenarnya. Banyak yang minta foto dengan saya dan memberikan ucapan selamat, padahal yang saya lakukan hanya spontanitas dan bukan semata karena kekkuatan saya tapi kehendak Tuhan. Pak Camat juga berikan saya kain tenun sebagai bentuk terima kasih secara adat kami di sini," timpalnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)