Disambut Gubernur Kaltim, Kirab Bendera Pusaka Tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 13:00 WIB
loading...
Disambut Gubernur Kaltim,...
Kirab Bendera Pusaka dan Teks proklamasi yang diterbangkan dari Bandara Halim Perdanakusuma tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan. Foto/Biro Pers Sekretriat Negara
A A A
BALIKPAPAN - Kirab Bendera Pusaka dan Teks proklamasi yang diterbangkan dari Bandara Halim Perdanakusuma telah tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Sabtu (10/8/2024) sekitar pukul 12:05 WIB.

Pantauan SINDOnews, tampak karpet merah telah disiapkan untuk menyambut kedatangan iring-iringan kirab Bendera Pusaka dan Teks proklamasi. Tampak pula pesawat Boeing milik TNI Angkatan Udara (AU) dengan nomor A-7305 sudah tiba di lokasi.

Kedatangan mereka telah dinantikan oleh 6 orang pasukan kehormatan, serta 38 orang Purna Paskibraka Kalimantan Timur Tahun 2023.



Terlihat juga, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik bersama dengan unsur Forkopimda siap menyambut kirab Bendera Pusaka.



Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi ini dibawa oleh dua Purna Paskibraka Tahun 2024 yakni Kachina Ozora dan Keyla Azzahra Purnama. Dalam tugasnya, Kachina Ozora yang berasal dari Provinsi Kalimantan Tengah ini membawa duplikat Bendera Pusaka.



Sementara Keyla Azzahra Purnama dari Provinsi Sumatera Selatan bertugas sebagai pembawa Teks Proklamasi. Nantinya, Bendera Pusaka yang dibawa oleh Kachina Ozora akan diserahkan kepada Naila Aulita Alqubra Sinapoy yang berasal dari Provinsi Banten.

Lalu, naskah Teks Proklamasi yang dibawa oleh Keyla Azzahra Purnama akan diserahkan kepada Lilly Indriani Suparman. Setelah itu, bendera pusaka dan teks proklamasi akan langsung dibawa menuju Ibu Kota Nusantara (IKN).

Di sepanjang jalan, sudah ada ribuan siswa siswa atau peserta didik dari Kota Balikpapan yang siap menyambut kirab Bendera Pusaka dan naskah Teks Proklamasi.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3095 seconds (0.1#10.140)