Ini Pesan Ridwan Kamil saat Lepas Kirab Merah Putih

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 17:33 WIB
loading...
Ini Pesan Ridwan Kamil saat Lepas Kirab Merah Putih
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melepas Kirab Merah Putih ke-25 di Jalan Diponegoro, Kota Bandung atau tepatnya di depan Gedung Sate, Kamis (17/8/2023). Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Kirab Merah Putih ke-25 yang digelar bertepatan dengan peringatan HUT ke-78 RI, dilepas secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pelepasan peserta kirab dilakukan di di depan Gedung Sate, pada Kamis (17/8/2023).



Pelepasan Kirab Merah Putih ke-25 ini, dilaksanakan Ridwan Kamil seusai mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Lapangan Gasibu. Kegiatan Kirab Merah Putih ini merupakan acara rutin tahunan yang digagas komunitas motor Vespa, di bawah naungan Vespa Antique Club (VAC) Indonesia.



Acara tersebut diikuti oleh ratusan anggota komunitas Vespa, mulai dari vespa jadul hingga vespa matic. Tampak pula mereka menghias kendaraanya dengan pernak pernik khas Agustusan seperti dipasang bendera merah putih berukuran kecil.



"Kita kobarkan kecintaan kepada NKRI, kepada bendera merah putih. Kita sudah merdeka 78 tahun, syukuri nikmat Allah yang luar biasa ini," ucap Ridwan Kamil dalam sambutannya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini juga berpesan, agar setiap anggota komunitas terus menebar kebaikan dan kebahagiaan. "Di jalan senyum, tertawa bangkitkan kebahagiaan. Siap?" seru Kang Emil.



"Siap," jawab ratusan anggota komunitas dengan penuh semangat. Kirab Merah Putih ke-25 dilaksanakan dengan menggelar pawai berkeliling Kota Bandung, yakni dari Gedung Sate hingga Lapangan Tegallega.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2476 seconds (0.1#10.140)