HUT ke-79 RI, Lanal Gorontalo Bentangkan Bendera Merah Putih 200 Meter di Pantai Hiu Paus Botubarani

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 11:14 WIB
loading...
HUT ke-79 RI, Lanal...
Lanal Gorontalo membentangkan bendera merah putih sepanjang 200 meter di Pantai Hiu Paus Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango. Foto/Faradila A/iNewsTV
A A A
BONE BOLANGO - Guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), sebuah kegiatan spektakuler digelar di kawasan Pantai Hiu Paus Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango. Bendera Merah Putih sepanjang 200 meter dibentangkan dengan penuh semangat, diiringi antusiasme yang tinggi dari masyarakat dan wisatawan yang hadir.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo, bekerja sama dengan Komunitas Selam Gorontalo, pemerintah setempat, dan Saka Bahari. Tidak hanya menjadi penonton, masyarakat dan wisatawan turut serta dalam pembentangan bendera yang megah tersebut, menciptakan momen kebersamaan yang penuh makna.

Setelah bendera berhasil dibentangkan, suasana semakin khidmat ketika seluruh peserta dipandu oleh Lanal Gorontalo untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara serentak. Suara lantang dan penuh semangat pun bergema di seluruh kawasan, menggetarkan hati dan membangkitkan rasa nasionalisme.



Mayor Laut (P) Tukijo, Palaksa Lanal Gorontalo, menyampaikan bahwa pembentangan bendera ini adalah bagian dari upaya membangkitkan semangat nasionalisme masyarakat Gorontalo dalam memperingati hari kemerdekaan. "Momentum ini kami laksanakan di wisata laut sebagai simbol bahwa Gorontalo, yang sebagian besar wilayahnya dikelilingi oleh lautan, memiliki kekayaan alam yang harus kita jaga dan lestarikan," ujar Mayor Laut Tukijo.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2621 seconds (0.1#10.140)