Pimpinan Daerah dari Golkar Komitmen Tangani Pandemi COVID-19 di Jabar

Sabtu, 10 Juli 2021 - 09:32 WIB
loading...
Pimpinan Daerah dari Golkar Komitmen Tangani Pandemi COVID-19 di Jabar
Foto ilustrasi SINDOnews
A A A
BANDUNG - Pimpinan daerah yang berasal Partai Golkar Jawa Barat kompak menyatakan siap all out menangani pandemi COVID-19 di wilayahnya masing-masing sesuai arahan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Mewakili pimpinan daerah di Jabar, Wakil Ketua DPRD Cianjur, Deden Nasihin menyatakan siap mendukung dan melaksanakan segala kebijakan penanganan COVID-19 yang dikeluarkan pemerintah pusat.

"Jadi, kebijakan pemerintah pusat tentunya harus didukung dan dilaksanakan, diterjemahkan dengan baik oleh pemerintah daerah, agar kebijakan pusat itu bisa dilaksanakan dengan baik. Bukan hanya untuk bidang kesehatan, tetapi dalam rangka pemulihan ekonominya juga, tegas Deden Nasihat, Sabtu (10/7/2021).

Kader Partai Golkar yang akrab disapa Denas itu memaparkan, dalam perannya sebagai pimpinan DPRD di Kabupaten Cianjur, pihaknya telah melakukan berbagai kebijakan untuk mendukung penuh penanganan COVID-19 di Cianjur, salah satunya refocusing anggaran.

"Pertama kita ikut mendukung kebijakan pemerintah pusat dengan adanya pengalihan anggaran untuk penanganan COVID-19, itu sejak awal 2020. Kedua, pada tahun 2021 awal, kita juga sudah melakukan refocusing anggaran untuk penanganan COVID-19. Intinya, mendukung dan melakukan kebijakan anggaran untuk penanganan COVID-19 di Kabupaten Cianjur," papar Denas.

Masih dalam kapasistas sebagai pimpinan legislatif, Denas juga mengaku, telah melakukan monitoring terhadap kegiatan dan program-program penanganan COVID-19 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

"Selain itu, sebagai anggota dewan, juga ikut memantau dan memonitoring program-program penanganan COVID-19 di setiap instansi Pemerintah Kabupaten Cianjur," jelas Denas. "Intinya, pemerintah daerah harus melaksanakan dan menerjemahkan dengan baik seluruh kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat," katanya.

Senada dengan Denas, kader Partai Golkar lainnya yang juga Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menegaskan, akan totalitas dalam menangani pandemi COVID-19.

Menurutnya, sebagai kader Golkar, sudah seharusnya mendedikasikan diri untuk kepentingan masyarakat. "Sudah otomatis semua kader golkar harus berperan membantu masyarakat," tegas Marwan.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menginstruksikan seluruh kepala daerah yang berasal dari partai berlambang pohon beringin itu bersatu menangani pandemi COVID-19."Seluruh kader yang menjabat sebagai pimpinan DPRD, bupati, wali kota maupun gubernur, harus mendorong kebijakan pusat. Kita satu langkah, satu upaya agar bangsa ini selamat dari pandemi COVID-19," tegas Airlangga.

Airlangga juga meminta seluruh kader Partai Golkar di seluruh Indonesia untuk menyumbangkan ide dan bergotong royong dalam mengatasi pandemi COVID-19.

"Menangani kebijakan publik di era yang sangat sulit ini membutuhkan extra ordinary steps dan tidak ada satu negara pun yang berpengalaman pernah menangani pandemi COVID-19," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)