PPKM Diperketat, Jam Operasional dan Kapasitas Ruangan Dibatasi

Kamis, 24 Juni 2021 - 08:02 WIB
loading...
A A A
Apalagi, kata dia, ada beberapa pelaku usaha yang beraktivitas pada sore hingga malam hari. Sehingga menurut dia, pemerintah perlu melakukan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan.

"Tetap boleh buka tapi menerapkan prokes, pakai masker, jaga jarak. Itu yang perlu kita kembangkan. Saya pikir, semua pelaku usaha sudah memahami prokes, tinggal bagaimana mengedukasi terus sehingga mereka ingat," ungkap dia.

Dia juga menyarankan agar penegakan disiplin pada penerapan PPKM dilakukan secara persuasif. "Kita berharap ini bisa dilakukan secara persuasif, agar tidak ada gesekan di lapangan. Sehingga prokes yang diterapkan oleh pemerintah dan juga untuk peningkatan PAD itu bisa tercapai," ucap dia.

Sedangkan, Ketua Fraksi Golkar DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir menilai kebijakan pemerintah kota membatasi aktivitas jam malam sudah tepat. Hanya saja perlu dilakukan sosialisasi lebih awal.

"Kalau itu atas nama keselamatan warga Kota Makassar kita dukung. Tapi perlu dilakukan sosialisasi tiga hari sebelumnya," ujar dia.

Dia juga meminta agar penindakan penerapan PPKM dilakukan secara persuasif. "Pelaksanaannya tegas tapi manusiawi," tegas dia.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)