Datang dari Jakarta, Satu Keluarga Dievakuasi Petugas Penanganan COVID-19 Kota Tasikmalaya

Sabtu, 23 Mei 2020 - 07:29 WIB
loading...
Datang dari Jakarta, Satu Keluarga Dievakuasi Petugas Penanganan COVID-19 Kota Tasikmalaya
Personel Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Tasikmalaya mengevakuasi satu keluarga yang datang dari Jakarta, Sabtu (23/5/2020) dini hari. iNewsTV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Personel Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Tasikmalaya mengevakuasi satu keluarga yang datang dari Jakarta, Sabtu (23/5/2020) dini hari. Apalagi keluarga yang terdiri dari suami, istri, anak perempuan, dan seorang balita, sudah tiga hari tinggal di emperan toko di Jalan Selakaso, Kota Tasikmalaya.

Personel Tim Gugus Tugas Kota Tasikmalaya menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dan mobil ambulans mengevakuasi empat orang terse but. Sebelum dievakuasi, kepala keluarga terse but David Wihardja, (40), dan tiga anggota keluarganya menjalani rapid test. (Baca juga; 4 Pegawai Puskesmas di Kota Tasikmalaya Reaktif COVID-19 )

Sambil menunggu hasil rapid test, petugas terus melakukan penyemprotan disinfektan ke semua sudut lokasi, termasuk menyemprot kendaraan petugas. Setelah keempatnya dinyatakan negatif, langsung dibawa ke Kantor Dinas Sosial Kota Tasikmalaya.

Diketahuikeluarga terse but sudah tiga hari tinggal di emperan toko di Jalan Selakaso, Kota Tasikmalaya. Mereka datang dari Jakarta menggunakan travel untuk berkunjung ke rumah neneknya. (Baca juga; Pulang Kampung ke Tasikmalaya, Relawan RSPI Positif COVID-19 )

Saat tiba di Jalan Selakaso ternyata rumah sang nenek sudah dijual dan tidak diketahui secara pasti keberadaan sang nenek. Mereka berusaha mencari ke sejumlah tempat sampai ke daerah Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya, namun sang nenek tidak ditemukan.

Selama tiga hari keluarga terse but tinggal di emperan toko di Jalan Selakaso sehingga membuat warga sekitar khawatir. Apalagi pasangan suami istri ini sempat mengeluh mengalami sesak napas dan datang dari wilayah zona merah COVID-19, Jakarta.

Warga sekitar yang resah dan khawatir terpapar virus Corona melapor ke Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Pos Pengamanan PSBB Jalan Gunung Sabeulah. Petugas langsung datang dengan membawa mobil ambulans dan menggunakan APD mengevakuasi keluarga tersebut.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0983 seconds (0.1#10.140)