Jumlah Kasus COVID-19 Klaster Takziah di Sragen Bertambah, 1 Tewas

Sabtu, 01 Mei 2021 - 16:58 WIB
loading...
Jumlah Kasus COVID-19 Klaster Takziah di Sragen Bertambah, 1 Tewas
Jumlah kasus positif COVID-19 di Desa Jetis, Kabupaten Sragen, Jawa tengah, terus bertambah hingga mencapai 38 orang. Foto/iNews TV/Joko Piroso
A A A
SRAGEN - Sebanyak 21 warga Desa Jetis, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, dinyatakan positif COVID-19 . Kasus positif COVID-19 dari klaster takziah di desa tersebut terus bertambah, setelah sebelumnya sudah ada 17 orang yang positif COVID-19 , dan satu di antaranya meninggal dunia.



Menurut Camat Sambirejo, Kabupaten Sragen, Didik Purwanto jumlah warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari klaster takziah di Dukuh Sambilenguk RT 6, dan RT 7 bertambah 21 orang. "Adanya tambahan ini, total warga yang positif COVID-19 mencapai 38 orang," tuturnya.



Hasil swab dari 80 orang itu baru diumumkan. Sekarang 38 warga yang dinyatakan positif COVID-19 menjalani isolasi mandiri. Didik memastikan kebutuhan logistik warga satu kampung di Sragen itu ditopang oleh warga sekitarnya. "Atas dasar kemanusiaan, mereka bergotong royong menyediakan kebutuhan logistik untuk warga yang menjalani isolasi mandiri," terangnya.



Sementara warga yang negatif COVID-19 di klaster takziah ini, juga dipisahkan dari warga yang telah dinyatakan positif COVID-19 . Apabila antara warga yang positif dan negatif COVID-19 dicampur dalam satu rumah, dikhawatirkan penularannya semakin tidak terkendali.

Didik menambahkan, telah memerintahkan pembukaan posko COVID-19 di Dukuh Sambilenguk, untuk melayani masyarakat setiap hari selama 24 jam. Semua jalan menuju Dukuh Sambilenguk, sudah ditutup warga. Selain warga setempat, tidak diperkenankan masuk pedukuhan.



Sementara itu menurut Kepala Puskesmas Sambirejo, Wisnu Retnaningtyas, Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen, berencana membuka posko kesehatan di Dukuh Sambilenguk. Langkah ini dilakukan demi memaksimalkan layanan kesehatan untuk warga satu kampung tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2293 seconds (0.1#10.140)