Sandiaga Uno: Fauzi Azmi, Jam Gadang dan Gerak Ekonomi Bukit Tinggi

Kamis, 22 April 2021 - 20:02 WIB
loading...
A A A
Pemandangan yang indah dari atas menara Jam Gadang diyakini Sandiaga Uno dapat menjadi pemikat wisatawan untuk berlibur ke Kota Bukittinggi.

Hanya saja, keterbatasan akses hingga area puncak menara yang terbatas, banyak wisatawan yang diakuinya belum merasakan sensasi naik ke atas Jam Gadang.

Oleh karena itu, dirinya berencana untuk membuat akses bagi pengunjung agar dapat naik serta menampung pengunjung di atas menara jam. Dengan begitu, semakin banyak wisatawan berkunjung yang dapat menggerakkan roda perekonomian di Kota Bukittinggi.

"Jadi jam gadang ini saya yakin kan akan menjadi daya tarik, tapi karena keterbatasan untuk naik ke atas, jadi ada usul dari beberapa rekan dibuatkan akses khusus dan harus dieksekusi segera," jelasnya.

Bersamaan dengan hal tersebut, pihaknya juga akan meluncurkan program kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) jelang lebaran tahun ini.

Program itu berupa subsidi atas biaya ongkos kirim produk-produk ekonomi kreatif yang diberikan dari pemerintah. Tujuannya agar harga jual dan biaya kirim produk ekonomi kreatif dapat ditekan.

"Kami akan meluncurkan program yang mendukung dalam gerakan nasional bangga buatan Indonesia dan kebetulan lebaran ini ditiadakan mudik," ungkap Sandiaga Uno.

"Oleh karena itu, untuk mengganti kehadiran kita di kampung halaman, kita akan mendorong produk-produk ekonomi kreatif untuk bisa menjadi pilihan utama yang akan dikonsumsikan oleh masyarakat dan dikirim ke kerabat-handai tolan, rencananya akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan," jelasnya.

"Salah satu program ini adalah memberikan subsidi, ongkos kirim yang sedikit membebani para pelaku ekonomi kreatif dan ini bentuk dari stimulus pemerintah," tutup Sandiaga Uno bersemangat.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3064 seconds (0.1#10.140)