Gubernur Pastikan Kebutuhan Pangan di Sulsel Aman Hingga 3 Bulan ke Depan

Jum'at, 17 April 2020 - 23:51 WIB
loading...
Gubernur Pastikan Kebutuhan Pangan di Sulsel Aman Hingga 3 Bulan ke Depan
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat meninjau Toko Tani Indonesia Center (TTIC) beberapa waktu lalu. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah memastikan, kebutuhan pangan masyarakat selama tiga bulan ke depan aman.

"Pangan nggak ada masalah. Saya sampaikan Makassar ini deflasi harga-harga sembako itu turun murah dan ketersediaan kita tiga bulan cukup, jadi nggak usah panik,” ujar Nurdin Abdullah di Posko Covid-19, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Jumat (17/4/2020) seperti dikutip dari laman Pemprov Sulsel.

Menurut Nurdin, stok bahan pokok di Sulsel lebih dari cukup.

"Kenapa saya mengatakan demikian, sekarang ini Makassar terjadi deflasi harga-harga itu pada murah, jadi itu terjangkau. Bukan harga jadi naik,” sambung Bupati Bantaeng dua periode itu.

Kondisi ini kata Nurdin tak lepas dari intervensi langsung pihaknya selama satu minggu terakhir di berbagai tempat. Salah satu bentuk intervensi itu dengan melakukan pembagian sembako.

Khusus untuk Kota Makassar yang sebentar lagi menjalankan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Pemprov Sulsel kata Nurdin akan ikut memberikan bantuan ke pihak Pemkot Makassar.

“Saya yakin Pak Wali Kota tentu disupport oleh pemerintah provinsi dan tentu tidak akan mungkin diperlukan (PSBB) ini sebelum dipastikan ada aturan,” jelasnya.

Terpenting kata guru besar Unhas itu, bagaimana pemerintah dengan serius melakukan sosialisasi demi memastikan masyarakat tahu bahwa ada sanksi yang berlaku saat PSBB diterapkan.

“Jangan sampai masyarakat kena sanksi padahal dia tidak tahu. Penegakan hukum itu diawali dengan sosialisasi, kedua uji coba. Kalau uji cobanya selesai, kita baru berlakukan,” kunci Nurdin.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)