Wartawan Masuk Prioritas Vaksinasi COVID-19 Tahap 2

Selasa, 16 Februari 2021 - 19:56 WIB
loading...
Wartawan Masuk Prioritas Vaksinasi COVID-19 Tahap 2
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat membuka sarasehan komunitas pers mengangkat tema bangkit dari pandemi, dengan pers sebagai akselelator perubahan yang digelar Diskominfo Kota Salatiga secara virtual, Selasa (16/2/2021). Foto: SINDONews/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Pemkot Salatiga memasukan profesi wartawan dalam daftar prioritas vaksinasi COVID-19 tahap 2 yang rencananya akan dilaksanakan, akhir Februari 2021 nanti.

Hal itu disampaikan Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat membuka sarasehan komunitas pers yang mengangkat tema bangkit dari pandemi, dengan pers sebagai akselelator perubahan yang digelar Diskominfo Kota Salatiga di Kantor Setda Kota Salatiga secara virtual, Selasa (16/2/2021).

“Wartawan dalam melaksanakan tugasnya, rentan terpapar COVID-19 . Maka dari itu, wartawan kami prioritaskan untuk mendapatkan vaksin COVID-19 pada vaksinasi tahap 2," kata Yuliyanto.



Dia berharap, pada masa pandemi COVID-19 , wartawan berperan aktif membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penularan COVID-19 . Selain itu, juga diminta untuk ikut mengedukasi masyarakat dengan memberikan informasi mengenai COVID-19 dan upaya pencegahannya kepada masyarakat untuk menangkal berita hoax.

“Peran wartawan dalam upaya pencegahan penularan COVID-19 dan masa adaptasi kebiasaan baru sangat dibutuhkan. Untuk itu, kami minta wartawan yang bertugas di Salatiga ikut berperan aktif mengedukasi masyarakat," ujarnya.



Menurut dia, saat ini seluruh lapisan masyarakat termasuk insan pers, tengah mengalami masa-masa sulit yang diakibatkan oleh Pandemi COVID-19. Dimana Insan Pers harus tetap bekerja untuk mewartakan kabar-kabar aktual, berada di garda terdepan walau di tengah kekhawatiran akan penularan COVID-19 .

“Pemerintah pusat telah mengeluarkan beberapa kebijakan, sebagai bentuk apresiasi kepada para insan pers ini. Di antaranya tentang peniadaan Pajak Penghasilan bagi karyawan media massa, juga adanya pemberian vaksin yang akan dilaksanakan secepatnya,” ucap dia.



Yuliyanto menyatakan, Salatiga juga terus melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran COVID-19. Salah satunya mengenai penerapan PPKM, dimana hal ini telah terbukti keberhasilannya. “Dengan adanya PPKM yang telah kita lakukan, kurva penularan COVID-19 di wilayah Kota Salatiga telah menunjukkan tren landai,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)