TPP ASN Non Guru Pemkot Salatiga Sedot Anggaran Rp86 Miliar

loading...
TPP ASN Non Guru Pemkot Salatiga Sedot Anggaran Rp86 Miliar
ilustrasi
SALATIGA - Usulan pemberian tunjangan penghasilan pegawai (TPP) pada tahun anggaran 2021 bagi aparatur sipil negara (ASN) non guru di lingkungan Pemkot Salatiga, Jawa Tengah telah disetujui pemerintah pusat. Pemkot Salatiga telah menyiapkan dana senilai Rp86 miliar untuk membayar TTP ribuan ASN. Dana tersebut berasal dari APBD Kota Salatiga 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Salatiga Mustain Suraji menyatakan, dana yang sudah tersedia, untuk membayar TTP ASN selama 9 bulan. Sedangkan kekurangaannya akan dialokasikan pada Perubahan APBD 2021.

Baca juga: Vacum of Power di Muaranenim: Bupati dan Wakilnya Ditahan KPK, Sekda Meninggal Dunia

"Usulan alokasi TPP ASN sudah disetujui dan dana sudah dialokasikan. Tinggal input data yang masih kurang agar bisa segera direalisasikan," katanya, Selasa (16/2/2021).



Menurutnya, pembayaran TPP tahun anggaran 2021 periode Januari dan Februari jmolor. TPP akan dibayarkan kepada masing-masing ASN selama dua bulan sekaligus. "Pembayaran TPP awal tahun dirapel dua bulan sekaligus. Rata-rata pembayaran TPP setiap bulan mencapai Rp9 miliar," ujarnya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top