Pengerjaan Jembatan Bialo Bulukumba Tahap Keempat Rusak, DPRD Minta Audit

Selasa, 09 Februari 2021 - 15:08 WIB
loading...
A A A


Di tahap ketiga, pengerjaan kembali dilanjutkan. Hanya saja, pengerjaan tersebut kembali mengalami kerusakan sehingga dianggap pengerjaan itu kembali dianggap hanya dikerja asal-asalan.

"Jika pemerintah memikirkan pembangunan yang tepat sasaran, seharunya penawaran terendahlah yang dimenangkan. Sehingg selisi angagran yang ada bisa dialokasikan ke pekerjaan lainnya," sambung Thalib.

Senada dengan Ketua Komisi A DPRD Bulukumba , Andi Pangeran Hakim. Ia menerangkan jika Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bulukumba telah mengumumkan lima perusahaan yang memenuhi krateria dan meloloskan penawar tertinggi dalam lelang tersebut.

"Ada lima peserta menang, masing-masing dengan nilai penawaran yang berbeda. Ada yang terendah tapi tidak dimenangkan, sehingga pemerintah kesannya tidak melakukan efesiensi anggaran," ujarnya.

Kelima pemenang tersebut yakni, PT Radjasa Tomaks Globalindo dengan nilai penawaran sebesar Rp19 miliar lebih, disusul PT Hanako Surya Sakti dengan nilai penawaran sebesar Rp22,8 miliar lebih.

Selanjutnya, PT Trikarya Utama Cendana dengan nilai penawaran Rp22,4 miliar lebih, PT Cipta Bahagia Utama dengan nilai penawaran Rp22,5 miliar lebih dan PT Gunung Raya Bulukumba sebesar Rp22,8 miliar lebih nilai tawar.



"Harusnya yang dimenangkan itu penawar terendah agar pemerintah memiliki selisi anggaran yang bisa dialokasikan ke program lainnya yang sangat perlu dilakukan," terang legislator PPP ini.

Andi Pangeran memastikan, jika pemerintah mampu mendapatkan selisi anggaran sebesar Rp2 miliar dari nilai penawaran tersebut. Anggaran tersebut dapat digunakan untuk pembangunan pemecah ombak yang menunjang jembatan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7995 seconds (0.1#10.140)