Disdukcapil Bulukumba Ajak DWP Edukasi Warga Miliki Dokumen Adminduk

Minggu, 04 September 2022 - 16:38 WIB
loading...
Disdukcapil Bulukumba Ajak DWP Edukasi Warga Miliki Dokumen Adminduk
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Bulukumba Dedi Rahmadi mengajak Darma Wanita Persatuan (DWP) unit Disdukcapil, terlibat mengedukasi warga dalam kepemilikan dokumen adminduk. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Bulukumba Dedi Rahmadi mengajak Darma Wanita Persatuan (DWP) unit Disdukcapil, terlibat mengedukasi warga dalam kepemilikan dokumen adminduk, khususnya Kartu Identitas Anak (KIA).

"Saya minta DWP terlibat langsung mendampingi tim Disdukcapil untuk memberikan pemahaman kepada warga terkait pentingnya kepemilikan KIA," katanya di rapat perdana DWP unit Disdukcapil.



Sebab, Disdukcapil Bulukumba mempunyai target kinerja tahun 2022 yang ditetapkan Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, antara lain yaitu pencapaian kepemilikan KIA dan akta lahir bagi penduduk usia 0-17 tahun.

Untuk memudahkan target itu tercapai, katanya, di harapkan peran aktif DWP Disdukcapil.

Ia juga meminta DWP mengunjungi rumah-rumah warga yang terkena musibah seperti kebakaran dan angin puting beliung, sehingga dapat membantu meringankannya bebannya dalam mengurus dokumen adminduk yang hilang/hangus terbakar.

"Selain itu pendampingan ekonomi produktif bagi ibu-ibu Dharma Wanita yang memiliki usaha," pintanya.

Ketua DWP unit Disdukcapil, Andi Rahmiati menyambut baik rencana Kadisdukcapil. Dalam waktu dekat, pihaknya segera merealisasikannya melalui program kerja yang sudah direncanakan.

"Saya harap DWP berperan aktif membantu tugas suami sehari-hari di kantor. Dengan kegiatan ini akan terjalin keakraban di antara semua pengurus dan staf yang ada di Disdukcapil," tukasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)