Infrastruktur Penunjang Pariwisata Bira Capai 90%, Diyakini Bakal Beri Kenyamanan

Kamis, 04 Februari 2021 - 17:38 WIB
loading...
Infrastruktur Penunjang Pariwisata Bira Capai 90%, Diyakini Bakal Beri Kenyamanan
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat menikmati jalur pedestrian infrastruktur penunjang Pariwisata Bira yang kini pembangunannya mencapai 90%. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meninjau progres pembangunan Titik Nol dan Pedestrian Kawasan Wisata Bira, Kabupaten Bulukumba, Selasa (2/2/2021) malam. Progres pembangunannya pun kini hampir rampung dan sudah berkisar 80-90%.

Pembangunan pedestrian sepanjang 1,1 kilometer (km) diyakini bakal menarik wisatawan mengunjungi titik nol. Apalagi, kawasan ini menjadi destinasi wisata baru yang diperbaiki dan dirapikan di masa Pemerintahan Nurdin Abdullah bersama Andi Sudirman Sulaiman.

Pada kesempatan itu, Nurdin berjalan menikmati suasana malam di kawasan tersebut. Penerangan cukup dari lampu jalan dan taman yang dipasang. Sembari mengecek progres penyelesaian pengerjaan yang dilakukan oleh pekerja.

Orang nomor satu di Sulsel ini menjelaskan, kawasan Bira masuk kawasan hutan lindung sehingga pengelolaan Pantai Bira dipegang oleh Pemprov Sulsel. Apalagi sudah dikenal hingga ke mancanegara dan semakin padat.

“Saya kira Bira ini adalah destinasi wisata yang cukup Indah. Kita bisa lihat setelah kita bangun pedesterian, infrastruktur jalan. Sekarang konsentrasi 90% semuanya ke sini," kata Nurdin Abdullah, Rabu (3/2/2021).

Dia pun meminta agar lampu jalan kembali ditambah, dan jarak penerangan tidak berjauhan. Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Edy Rahmat menjelaskan, secara keseluruhan pembangunan pedestrian ini progresnya sekira 80-90%.

Dalam waktu kurang lebih satu bulan akan selesai. “Dalam waktu tiga minggu atau satu bulan selesai lagi. Dianggarkan bantuan Pemprov yang dilaksanakan oleh kabupaten Rp 1,08 miliar," jelasnya.



Kadis Pariwisata Bulukumba, Muh Ali Saleng berharap, pembangunan dan infrastruktur Kawasan Titik Nol ini dapat tuntas secepatnya demi memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan. Dengan melihat jumlah bahwa 90% pengunjung Bira juga akan ke Titik Nol. “Kita mau Titik Nol dan fasilitas pendukung di dalamnya, seperti jembatan kaca dan Teras Tanjung Bira bisa kita selesaikan," harapnya.

Sedangkan Bupati Bulukumba, HM Sukri A Sappewali mengatakan, pedesterian ini infrastruktur pendukung ke Titik Nol. “Ini menuju titik nol. Banyak pengunjung Bira itu kesini. Besar sekali manfaatnya,” pungkas dia.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2352 seconds (0.1#10.140)