Bekas Galian Tambang Longsor, 4 Petani di Bulukumba Tewas Tertimbun

Senin, 20 April 2020 - 15:13 WIB
loading...
Bekas Galian Tambang Longsor, 4 Petani di Bulukumba Tewas Tertimbun
Musibah tanah longsor terjadi di wilayah Kabupaten Bulukumbu, Sulawesi Selatan. Empat petani tewas tertimbun longsor bekas galian tambang. Foto/BPBD Bulukumba
A A A
JAKARTA - Musibah tanah longsor terjadi di wilayah Kabupaten Bulukumbu, Sulawesi Selatan . Empat petani tewas tertimbun longsor bekas galian tambang.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Agus Wibowo menjelaskan bahwa berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulukumba, longsor terjadi pada Minggu (19/4/2020) sekitar pukul 10.00 WIB. (Baca juga: Bentrok Sentani Tewaskan Satu Warga)
Bekas Galian Tambang Longsor, 4 Petani di Bulukumba Tewas Tertimbun

Lokasi longsor berada di Desa Samaturu’e, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bulukumba. "Longsor dipicu oleh struktur tanah yang labil di tebing bekas galian tambang. Material longsor menimpa para petani yang sedang mencari bahan untuk pembuatan pupuk," kata Agus dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Senin (20/4/2020). Korban tewas yakni
Jafa (57), Ako (32), Bambang (24) dan Bayu (11).

Agus menambahkan bahwa Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Bulukumba telah melakukan upaya penanganan darurat. Mereka melakukan kaji cepat dan berkoordinasi dengan instansi terkait. Evakuasi dilakukan secara bersama oleh tim gabungan. Korban sudah dievakuasi di rumah sakit umum daerah (RSUD) Bulukumba.

(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2098 seconds (11.97#12.26)