alexametrics

Update Corona DIY: Tambah 3 Kasus, Pasien Positif Corona 188 Orang

loading...
Update Corona DIY: Tambah 3 Kasus, Pasien Positif Corona 188 Orang
Gugus Tugas penanganan COVID-19 Pemda DIY hari ini kembali menyatakan adanya tiga kasus baru. FOTO/IST
A+ A-
YOGYAKARTA - Penyebaran virus corona jenis baru, COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) belum bisa dikendalikan. Hari ini Gugus Tugas penanganan COVID-19 Pemda DIY kembali menyatakan ada tambahan tiga pasien positif corona.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih mengungkapkan, dengan bertambahnya tiga kasus, maka total penderita corona di DIY menjadi 188 orang. "Memang jumlahnya terus bertambah. Hari ini saja ada tiga kasus," katanya kepada wartawan di Yogyakarta, Jumat (15/5/2020)

Dijelaskan, penambahan tiga kasus ini masih berkaitan dengan klaster Indogrosir dan jamaah tabligh. "Jadi untuk di kasus klaster Indogrosir dan satu kasus klaster jamaah tabligh," ungkap Berty. (Baca juga: Pasien Positif Corona di Salatiga Tambah Dua Orang)

Selain penambahan terkonfirmasi positif, juga dilaporkan adanya pasien sembuh. Hari ini terdapat tiga pasien yang dinyatakan sembuh. Masing-masing kasus ke-41, laki-laki (31), warga Kulonprogo; kasus 111, laki-laki (42), warga Kulonprogo; kasus 112, laki-laki (23), warga Kulonprogo.



Selain itu juga dilaporkan pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia sebanyak tiga orang. Dua diantaranya belum diambil swab.

Secara detail jumlah totoal PDP di DIY sampai hari ini sebanyak 1.240 orang. Kemudian pasien dalam perawatan sebanyak 195 orang. Dari hasil uji laboratorium diketahui pasien positif sebanyak 188 (sembuh 71, meninggal 7), negatif sebanyak 874 orang, dan masih menunggu sebanyak 178 kasus (meninggal 21).
(abd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak