Hadirkan Rumah Sakit Kelas Dunia, Kandouw: Mimpi Kita Wujudkan Sulut Penang Indonesia

Selasa, 08 Desember 2020 - 13:02 WIB
loading...
A A A
4. RS Dr JH Awaloei yang berada di Jalan Raya Manado-Tateli, Minahasa.
Olly mengapresiasi pemilik RS Dr JH Awaloei yang juga warga Sulut dan telah berinvestasi dengan membangun fasilitas kesehatan modern. Saat pandemi COVID-19, RS Dr JH Awaloei termasuk yang terdepan dalam mendukung penanganan COVID-19 di Sulut dengan memfungsikan 50 kamar dari kapasitas total 180 kamar khusus untuk menangani pasien COVID-19.

"Pemerintah Provinsi Sulut bersyukur karena ada putra daerah yang mau berinvestasi bidang pelayanan kesehatan di Sulut," kata Olly.

5. RS Khusus Mata Sulut
Pemprov Sulut juga membangun Rumah Sakit Mata Manado yang berdiri di atas tanah seluas 1.200 meter persegi yang dikelola langsung oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Rumah Sakit tersebut akan menjadi rumah sakit mata pusat di Kota Manado karena berlokasi strategis dibandingkan kota-kota lainnya di Sulawesi Utara. Diketahui, dalam waktu dekat ini RS Mata tersebut akan selesai pengerjaannya.

6. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kota Kotamobagu.
RSUD di Kotamobagu yang diresmikan dua tahun lalu ini memiliki fasilitas unggulan, sehingga dapat menjadi rujukan pengobatan bagi 6 Kabupaten dan Kota di Bolaang Mongondow Raya.

"Rumah sakit ini dapat dimanfaatkan masyarakat yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Utara, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur dan Kota Kotamobagu sendiri," kata Olly.

Letak RSUD ini strategis dan mudah diakses masyarakat di lima kabupaten dan kota tersebut karena didukung dengan infrastruktur jalan yang sudah dibangun. "Masyarakat tidak perlu datang ke rumah sakit rujukan yang ada di Kota Manado karena jaraknya cukup jauh dengan waktu tempuh lama. Kalau ke RSUD Kotamobagu lebih singkat," ujar Gubernur Olly.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)