Hadirkan Rumah Sakit Kelas Dunia, Kandouw: Mimpi Kita Wujudkan Sulut Penang Indonesia

Selasa, 08 Desember 2020 - 13:02 WIB
loading...
A A A
1. Sentra Medika Hospital International Minahasa Utara.
Rumah Sakit Sentra Medika terletak di Jalan Ir Soekarno, Desa Maumbi, Kecamatan Kalawat ini merupakan RS Kelas B pertama di Minahasa Utara (Minut) bertaraf international yang berdiri di atas lahan 45.390 m², dengan bangunan seluas 35.500 m², 5 lantai, 1 lantai basement dan lahan parkir luas.

RS Sentra Medika pada tahap awal akan membuka kapasitas 200 tempat tidur, dan diharapkan akan membuka kapasitas penuh lebih dari 550 tempat tidur.

Center of Excellence atau Layanan Unggulan yang dimiliki oleh RS Sentra Medika ditunjang oleh “state of art medical technology” atau peralatan medis teknologi modern di antaranya Cardiovascular & Neuroscience Center, Comprehensive Radiology & Imaging Center, Dialysis Center, Urology Center (ESWL), Sentra Medika Hospital Eye Center, Stroke Center, TBC Center, Infertility Center Medical Rehabilitation Center dan Endoscopy serta Laparoscopy.

RS Sentra Medika juga mendukung penanganan pengendalian infeksi COVID-19 dengan menyediakan 47 ruangan Isolasi COVID-19 dan alur pelayanan rumah sakit yang memperhatikan protokol kesehatan yang nyaman dan aman tidak tercampur dengan alur pasien COVID-19.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tentunya berterima kasih karena sudah berpartisipasi dalam rangka pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat yang ada di Sulut. Terutama khususnya yang ada di Minahasa Utara,” kata Olly saat meresmikan RS Sentra Medika beberapa waktu lalu.

2. Rumah Sakit Umum (RSU) Hermina Manado
RS Hermina Manado diresmikan oleh Olly Dondokambey pada Senin, 7 Desember 2020. Adalah rumah sakit PT Medika Loka Hermina Tbk yang berlokasi di Jalan Ring Road 2 Lingkungan 1, Kelurahan Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Manado.

RS Hermina Manado diresmikan pada tanggal 25 Juli 2020 dengan fasilitas dan pelayanan umum yang memiliki keunggulan pada ibu dan anak. RS Hermina Manado mengutamakan mutu dalam pelayanan dan mendedikasikan sebagai rumah sakit aman. Bahkan saat pandemi COVID-19, RS Hermina termasuk yang terdepan memberi pelayanan kesehatan masyarakat.

Rumah Sakit ini memiliki Fasilitas unggulan. Diantaranya Instalasi Rawat Jalan: IGD, Poliklinik Spesialis, MCU. Kemudian Instalasi Rawat Inap yang meliputi kamar perawatan umum, Perawatan Intensive, Kamar bersalin, Kamar operasi Ada juga Penunjang Medis: Farmasi, Laboratorium, Radiologi. Serta Pelayanan Unggulan: Perinatologi, NICU/PICU, Klinik Tumbuh Kembang

3. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemprov Sulut.
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang terletak di Jalan Bethesda Manado yang saat ini akan rampung pengerjaannya. RS ini bakal disulap menjadi rumah sakit yang dilengkapi dengan fasilitas terbaik.

"RSUD Sulut merupakan upaya untuk mewujudkan sarana pelayanan kesehatan promotif dan preventif bagi masyarakat," ujar Olly.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)