Hadirkan Rumah Sakit Kelas Dunia, Kandouw: Mimpi Kita Wujudkan Sulut Penang Indonesia

Selasa, 08 Desember 2020 - 13:02 WIB
loading...
Hadirkan Rumah Sakit Kelas Dunia, Kandouw: Mimpi Kita Wujudkan Sulut Penang Indonesia
Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey-Steven Kandouw menggenjot pembangunan dan layanan kesehatan. Foto/Ist
A A A
MANADO - Selain menggenjot pembangunan, layanan kesehatan mendapat perhatian penuh dari pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey-Steven Kandouw dalam memimpin Provinsi Sulut.

Sejumlah rumah sakit dengan fasilitas kesehatan yang lengkap, bahkan bertaraf internasional berhasil dibangun, dan selalu siaga melayani kesehatan masyarakat.

(Baca juga: Gebrakan Ekspor ke Jepang Berhasil, Nelayan Minta Gubernur Olly Tambah Penerbangan)

Sulut bahkan tak ubahnya menjadi seperti Penang, negara bagian Malaysia yang selama ini menjadi rujukan berobat banyak masyarakat internasional karena fasilitas kesehatan dan tenaga medisnya yang berkelas dunia.

(Baca juga: Penerbangan Cargo Manado-Tokyo, Terobosan Gubernur Olly saat Pandemi)

Wagub Steven Kandouw menyebut, impian membangun rumah sakit dengan standar yang baik sudah menjadi kenyataan. Bukan hanya yang berkelas nasional, namun berkelas internasional.

"Mimpi Gubernur dan Wakil Gubernur, sesuai visi misi menjadikan Sulawesi Utara sebagai Penang baru atau Penang Indonesia, mulai terwujud," katanya, Selasa (8/12/2020).

Pembangunan Rumah Sakit berkelas ini tidak lepas dari peran Gubernur Olly dalam melobi investor untuk datang berinvestasi di Sulut. "Berkat lobi intensif meyakinkan investor, kita lihat sekarang rumah sakit di Sulut terus bertambah dengan falisitas medis level Internasional," lanju Steven Kandouw.

Olly-Steven memang sukses mewujudkan cita-cita Sulut seperti Penang. Cita-cita itu dinilai mulai terwujud. Sejumlah Rumah Sakit (RS) dengan level internasional telah diresmikan dan memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Berikut Rumah Sakit Berkelas Nasional dan Internasional yang Baru Diresmikan Olly-Steven :
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)