Kepala Kampung Tak Segera Dilantik, Warga Geruduk Kantor Bupati Raja Ampat

Selasa, 24 November 2020 - 06:09 WIB
loading...
A A A
Pejabat Pelaksana Harian (Plh) Sekda sekalian Asisten III Raja Ampat Yulianus Mambraku, SH ,M.Si yang menerima pendemo mengaku, akan berkoordinasi pada pimpinan yang lebih tinggi soal tuntutan warga kampung Urbinasopen ini.

Jawaban Plh Sekda tak diterima oleh massa yang tetap ingin Pelatikan segera dilakukan sebelum Pilkada. Massa yang emosional sempat mengeluarkan kata-kata hujatan kepada pihak Pemerintah dan memaksa agar para pejabat teknis terkait untuk dapat segera menjawab tuntutan massa tersebut.

Kapolres Raja Ampat, AKBP Andre Manuputty yang berada di lokasi berusaha menenangkan massa. Pihak Kepolisian pun memfasilitasi massa pendemo untuk melakukan audiens dengan Pemeirntah daerah untuk mendapatkan jalan keluar.

Dalam pertemuan tersebut, terungkap adanya beberapa alasan dari pemerintah yang belum bisa melantik Kepala Kampung terpilih. Diantaranya belum dipertanggungjawabkan dana kampung oleh pihak PLT kepala kampung.

Selain itu, pihak Pemerintah Daerah juga menghadirkan pihak Inspektorat Kabupaten Raja Ampat untuk memberikan penjelasan terkait rencana pemeriksaan atau audit terhadap perangkat pemerintahan kampung yang dipimpin oleh PLT.

Kepala Inspektorat Kabupaten Raja Ampat, Muhiddin Tafalas mengatakan, pihaknya telah mendapatkan perintah dari Assiten III Sekda Raja Ampat untuk segera turun melaksanakan pemeriksaan dan audit penggunaan anggaran terhadap perangkat kampung.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)