Komunitas Motor Blitar Kampanye Protokol Kesehatan di Areal Makam Bung Karno

Selasa, 03 November 2020 - 10:09 WIB
loading...
Komunitas Motor Blitar Kampanye Protokol Kesehatan di Areal Makam Bung Karno
Komunitas anak motor Bold Riders Blitar saat membagikan masker kepada masyarakat di areal Malam Bung Karno.Foto/ist
A A A
BLITAR - Sejumlah anak muda pecinta motor Blitar memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan membagikan 200 paket masker dan hand sanitizer di areal Makam Bung Karno. Sebelumnya, mereka mengadakan bakti sosial donor darah.

Menurut koordinator Bold Riders Blitar Shilahul Anam mengatakan dipilihnya areal Makam Bung Karno karena di lokasi ini menjadi titik konsentrasi massa relatif cukup banyak dibanding lokasi lainnya di Blitar.

Komunitas Motor Blitar Kampanye Protokol Kesehatan di Areal Makam Bung Karno


“Saat membagikan masker dan hand sanitizer ini kami juga turut mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Kami bagi menjadi beberapa tim, diantaranya di ruas Jl. S. Supriyadi (Patung Bung Karno Herlingga),sebagian lainnya dialokasikan ke PPIP (Pusat Informasi dan Pelataran Parkir),” kata Shilahul Anam, dalam rilisnya, Selasa (3/11/2020).

Pelaksanaan donor darah digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (24-25/10) di kantor PMI Kota Blitar. Untuk jumlah Komunitas ada enam komunitas, yakniSUGOI BLITAR, YVCI BLITAR, DBS, CCI BLITAR, YZF R-Series, dan fans club CISC BLITAR.(Baca juga: Ada yang Janggal, Kasus Positif COVID-19 di Blitar Terus Bertambah )

“Jumlah pendaftar donor darah ada 81 orang, yang sukses bisa berdonor ada 53 peserta, sedangkan sisanya 28 orang tak bisa mendonor karena HB dan tensi darah tak memenuhi syarat,” ulasnya.

Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur dan ikut dalam kegiatan pembuatan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Rekor MURI pertama adalah donor darah oleh komunitas terbanyak dan Rekor MURI kedua bertajuk donor darah oleh karang taruna terbanyak.

Kegiatan yang diinisiasi oleh PT SCM bersama Inspire dan didukung Palang Merah Indonesia (PMI) di 58 kota/kabupaten ini melibatkan 492 komunitas dan 112 karang taruna. (Baca juga: Donor Darah Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Raih Dua Rekor Muri )

Komunitas yang terlibat program donor darah "Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri" ini tergabung dalam beberapa komunitas besar seperti SuperSoccer, SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community, kelompok karang taruna dari berbagai desa.

Kolaborasi komunitas ini berlangsung selama periode 7-31 Oktober 2020, bertepatan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda. Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari program "Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi" pada Hari Qurban di bulan Juli lalu. (Baca juga: Touring Anak Motor di Malang Bagikan Buku dan Kitab Suci )

Saat itu terdapat 379 komunitas dari SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community yang terlibat dengan lebih dari 15 ribu anggota di 42 kota. Terdapat 5 ekor sapi dan 202 ekor kambing yang disembelih dengan lebih dari 5.000 kantong daging dibagikan ke masyarakat sekitar.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)