11 Kotak Amal Dibuang ke Pinggir Sungai, Polres Blitar Gelar Penyidikan

Senin, 25 Maret 2024 - 14:35 WIB
loading...
11 Kotak Amal Dibuang ke Pinggir Sungai, Polres Blitar Gelar Penyidikan
Kotak amal yang ditemukan ditemukan di pinggir sungai di wilayah Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur. Foto/Ist
A A A
BLITAR - Polres Blitar Kota tengah menyelidiki 11 kotak amal yang ditemukan di pinggir sungai di wilayah Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur.

Belasan kotak amal itu diduga dicuri dari masjid dan musala, yang kemudian dibuang setelah pelaku pencurian menguras isinya.



“Saat ini masih kita selidiki kasus kotak amal dibuang untuk mengungkap pelaku pencurian,” ujar Kasi Humas Polres Blitar Kota Iptu Samsul Anwar Senin (25/3/2024).

Belasan kotak amal yang diduga dicuri dari masjid dan musala itu dalam kondisi kosong. Saat pertama kali ditemukan warga, sebagian besar telah rusak, yakni terutama pada bagian kunci.

Kendati demikian ada beberapa kotak amal yang masih tertempel stiker masjid dan musala, yakni di antaranya tertulis wilayah Kecamatan Kepanjen Kidul dan Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.

Kemudian juga wilayah Kecamatan Sanankulon dan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar dan Kabupaten Malang. Mendapati pemandangan yang tidak lazim itu, warga langsung memutuskan melapor ke kepolisian.



Menurut Samsul Anwar, pihaknya masih melakukan pendalaman, termasuk meminta keterangan saksi-saksi. Ia juga menghimbau para takmir masjid untuk lebih hati-hati dalam menyimpan kotak amal.

“Saat ini kita masih melakukan pendalaman,” pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8956 seconds (0.1#10.140)