Syamsari Kitta Harap Tak Ada Pemudik di Takalar

Kamis, 07 Mei 2020 - 19:29 WIB
loading...
Syamsari Kitta Harap...
Kunjungan kerja Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI, Djashar Djamil di posko induk dan media centre tim Gugus Covid-19 Kabupaten Takalar, Kamis (7/5/2020). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
TAKALAR - Bupati Kabupaten Takalar, Syamsari Kitta berharap jelang hari raya Idul Fitri 1441 H, tidak ditemukan adanya pemudik di daerah berjuluk Butta Panrannuangku itu.

Untuk itu, dia berharap dengan adanya kerja sama antara TNI dan Polri bisa mencegah upaya mudik.

"Kalau bisa zero pemudik di Takalar yang tentunya ini untuk mencegah penyebaran COVID-19," ungkapnya saat kunjungan kerja Komandan Korem (Danrem) 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil di posko induk dan media centre tim Gugus COVID-19 Kabupaten Takalar, Kamis (7/5/2020).

Dalam kesempatan itu, turut hadir Ketua DPRD Takalar, Darwis Sijaya, para anggota Forkopimda, Asisten 1 Setda Takalar Andi Rijal Mustamin, para pimpinan OPD, para kabag Setda, Ketua MUI Kabupaten Takalar dan para anggota PSC 119 Kabupaten Takalar.



Menurut Syamsari, sejauh ini partisipasi telah diberikan pihak dandim serta jajaran Kapolres Takalar dalam membantu pemkab dalam upaya mengatasi COVID-19.

Kerja sama ini terjalin hingga ke tingkat camat, desa, dan lurah. Apalagi Pemkab Takalar telah menjadikan desa sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Takalar.

Adapun pasien COVID-19 sembuh di Takalar lanjutnya, mengalami peningkatan yang signifikan.

Sementara itu Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamik mengatakan, kedatangannya untuk bersilaturahmi sebagai warga baru dan jabatan danrem yang baru saja diembannya.

"Kami mendapat tugas dari pangdam untuk memantau wilayah, terutama posko gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease (COVID-19), dan alhamdulillah gugus tugas COVID-19 di Takalar sudah berjalan dengan baik," katanya.



Dalam percepatan penuntasan COVID-19, dia meminta agar edukasi kepada masyarakat terus dilakukan. Apalagi stay at home memerlukan pengorbanan dan kesabaran masyarakat.

"Saya juga menitip pesan kepada dandim dan kapolres agar tetap menjaga kesehatan dan tetap sabar dalam memberikan edukasi ke masyarakat sehingga mudah-mudahan muncul kesadaran untuk bersama-sama menghadapi COVID ini dengan penuh pengertian sehingga cepat berlalu pandemi ini," pungkasnya.
(luq)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2159 seconds (0.1#10.140)