Sapa Petugas Pos Mudik, Ridwan Kamil: Mudah-mudahan Lelah Menjadi Lillah

Kamis, 13 Mei 2021 - 21:29 WIB
loading...
Sapa Petugas Pos Mudik, Ridwan Kamil: Mudah-mudahan Lelah Menjadi Lillah
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyapa kepala perangkat daerah dan petugas pos penjagaan utama mudik secara virtual di momen Lebaran 2021. Foto/Humas Jabar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyapa para petugas pos penjagaan utama mudik di Nagreg, Puncak, dan Losari serta para kepala perangkat daerah secara virtual dalam momen Lebaran 2021 , Kamis (13/5/2021).

Baca juga: Silaturahmi dengan Bupati dan Wali Kota, Ridwan Kamil Sampaikan Maaf

Dalam kesempatan itu, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menghaturkan apresiasi dan terima kasihnya kepada para petugas pos jaga karena sudah bersabar dalam menjalankan tugas.

Baca juga: Monitor Hingga Level Desa, Ridwan Kamil: Jabar Kembangkan Peta Interaktif COVID-19

"Saya haturkan terima kasih, khususnya kepada petugas di lapangan. Saya kira apresiasi tertinggi karena memang sudah tupoksi nya. Saya lihat dari wajahnya lelah lelah, mudah mudahan lelah menjadi lillah, menjadi amal ibadah," tutur Kang Emil.

"Untuk petugas di lapangan, lautan kesabarannya harus lebih luas. Balasan dari Allah akan datang dengan pahala yang berlipat lipat, buah dari kesabaran petugas petugas di lapangan," sambungnya.

Kang Emil pun meminta para petugas jaga di Puncak untuk tetap bersiaga di hari pertama Lebaran, khususnya untuk mengantisipasi wisatawan.

"Terima kasih untuk jajaran di Puncak. Memang Puncak ini justru siaga satunya sekarang karena semua akan lari ke piknik. Kalau mudik biasanya larinya ke tol, tapi kalau setelah salat id keluarga kalau tidak taat pasti larinya ke kebun teh, ke gunung," ungkapnya.

Meski begitu, dalam upaya penegakan aturan hukum, Kang Emil berpesan agar petugas tetap mengedepankan cara-cara persuasif dan sikap yang ramah kepada masyarakat.

"Jadi tolong antisipasi lalu lintas, pergerakan-pergerakan kalau pun warga terpaksa terlihat keluar. Tolong, seperti pesan Kapolri, tegakkan aturan hukum, tapi dengan persuasif. Dengan tegas, tetapi ramah," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)