Sumber Air Baku di Bendungan Lekopancing Mulai Menurun

Rabu, 07 Oktober 2020 - 11:31 WIB
loading...
A A A
"PDAM tetap berupaya menghadirkan air baku dari sumber lain. Salah satunya, air baku dari Moncongloe dan bantuan Imtak Malengkeri," tuturnya.

Sehingga, sambung Imran, bantuan pompa air ini IPA II Panaikang dan IPA III Antang tetap mendistribusikan air meski minim. Tercatat, suplai air bersih saat ini hanya berkisar 600 lps dari keadaan normal bisa sampai 1.300 lps.

Kepala Bagian Humas Perumda Air Minum Kota Makassar , Muh Rusli mengatakan, menurunnya air baku dari Bendungan Lekopancing memberikan dampak suplai air bersih ke pelanggan. Sedikitnya, ada lima kecamatan yang terdampak.

"Jadi, air baku dari Lekopancing ini ke IPA II Panaikang dan Antang. Cuman yang paling terasa di IPA Panaikang, nah akibatnya lima kecamatan kena dampak penurunan suplai air," beber Rusli.

Rusli menyebutkan, lima kecamatan yang kena dampak itu masing-masing Kecamatan Ujung Tanah, Tallo, Biringkanaya, Tamalanrea dan sebagian Kecamatan Panakukang. Olehnya itu, Perumda Air Minum membuka layanan air bersih secara grartis.

"Itu salah satu upaya kita mengantisipasi agar warga tetap mendapat air bersih," paparnya.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3534 seconds (0.1#10.140)