Sebulan Tak Turun Hujan, Warga Gunungkidul Mulai Beli Air Bersih

Sabtu, 18 Mei 2024 - 18:31 WIB
loading...
Sebulan Tak Turun Hujan,...
Warga Gunungkidul, DIY mulai kesulitan mendapatkan air bersih usai hujan tak kunjung datang dalam sebulan terakhir. Mereka terpaksa membeli air bersih. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
GUNUNGKIDUL - Warga Gunungkidul, DIY mulai kesulitan mendapatkan air bersih usai hujan tak kunjung datang dalam sebulan terakhir. Mereka terpaksa membeli air bersih dari penyedia jasa supplai air bersih menggunakan mobil tangki.

Fenomena warga kesulitan air bersih dan terpaksa membeli sebenarnya sudah merupakan kondisi yang selalu dirasakan oleh sebagian warga masyarakat Gunungkidul.



Terutama di beberapa titik yang belum terjangkau layanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Handayani.

Masyarakat di beberapa titik di Gunungkidul sudah mulai membeli air bersih dari pihak swasta. Mereka terpaksa harus mengalokasikan dana lebih untuk membeli air bersih usai persediaan di tempat mereka habis.



Di sisi lain, sumber air bersih juga menghilang. Jika masih ada pun tinggal sedikit dan tidak memungkinkan dikonsumsi.

Seperti yang dirasakan oleh warga Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang, Gunungkidul. Mereka mulai membeli air bersih karena persediaan sudah tidak ada lagi.


Di satu sisi mereka tidak ada fasilitas air bersih dari PDAM setempat.

Salah seorang warga Padukuhan Temuireng 1, Mini mengungkapkan dirinya sudah tidak memiliki stok air bersih lagi di bak penampungan yang mereka miliki. Hal tersebut mereka rasakan setelah hujan menghilang sebulan terakhir. Dan untuk membelinya sudah tidak murah lagi
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3372 seconds (0.1#10.140)