Pipa PDAM Rusak Akibat Banjir, Ratusan Warga Muarojambi Krisis Air Bersih

Sabtu, 20 Januari 2024 - 09:07 WIB
loading...
Pipa PDAM Rusak Akibat Banjir, Ratusan Warga Muarojambi Krisis Air Bersih
Ratusan warga Desa Penyengat Olak, Jambi Luar Kota, Kabupaten Muarojambi, Jambi, sudah sepekan ini krisis air bersih. Foto/Azhari Sultan Jambi
A A A
MUAROJAMBI - Ratusan warga Desa Penyengat Olak, Jambi Luar Kota, Kabupaten Muarojambi, Jambi, sudah sepekan ini krisis air bersih . Kondisi ini terjadi akibat pipa utama transmisi PDAM Tirta Mayang rusak akibat banjir.

Ratusan warga, baik ibu-ibu rumah tangga dan kepala rumah tangga antre setiap ada pengiriman suplai air bersih dari PDAM Tirta Mayang, Kota Jambi . Mereka menggunakan galon, ember dan tempat air lainnya untuk menampung air bersih.

“Sekitar satu minggu ini kami kesulitan air bersih. Informasi yang didapat ada kebocoran atau pecah pipa PDAM. Mau diperbaiki masih banjir," ungkap salah seorang warga, Ernawati, Sabtu (20/1/2024).



Selama sepekan ini warga kesulitan untuk minum, masak dan mandi. “Kami terpaksa mandi air lumpur, air banjir," tuturnya.

Dia bersyukur dengan adanya pembagian air bersih gratis dari pihak PDAM. “Cuma sering tidak cukup karena banyak orang yang memerlukan,” tutur Ernawati.

Sementara Asisten Humas PDAM Tirta Mayang, Kota Jambi, Rendi Aditya mengakui adanya kendala dalam pendistribusian air bersih. Rendi juga mengatakan, bahwa pipa yang rusak saat ini belum bisa diperbaiki.



“Pipanya terendam banjir dan arus airnya sangat kuat. Jadi sementara menunggu perbaikan, kami beri air gratis. PDAM Tirta Mayang Kota Jambi memberikan air bersih gratis kepada warga di Olak Kemang di 18 RT,” tuturnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)