Terlilit Utang Online, Kepala Minimarket Bobol Toko Tempat Kerjanya

loading...
Terlilit Utang Online, Kepala Minimarket Bobol Toko Tempat Kerjanya
Tersangka RJ digelandang petugas Polres Tasikmalaya. RJ merupakan pelaku pembobolan minimarket tempatnya bekerja. Foto/INEWSTv/Asep Juhariyono
TASIKMALAYA - RJ (30), warga Desa Wargakerta, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dibekuk personel Satreskrim Polres Tasikmalaya lantaran membobol minimarket tempatnya bekerja.

Tersangka yang merupakan kepala minimarket tersebut sebelumnya berpura-pura melaporkan kejadian pencurian di toko tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan intensif dan melihat bukti-bukti, penyidik menetapkan RJ sebagai tersangka dan menangkapnya. (BACA JUGA:Heboh Jenazah Perempuan Dimandikan 4 Petugas Pria di RSUD, Puluhan Ulama Rapat di MUI)

Saat ini, RJ meringkuk di sel tahanan Mapolres Tasikmalaya karena diduga menjadi dalang aksi pencurian. Kini RJ harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. (BACA JUGA:Marbot Masjid Nurul Jamil: Pelaku Teriak-teriak dan Ancam Membunuh)

Kasatreskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetyo Seno mengatakan, pelaku RJ nekat membobol toko tempat bekerja karena terlilit utang online Rp50 juta. (BISA DIKLIK:Diterjang Hujan Disertai Angin Kencang, 3 Pohon Besar di Cimahi Tumbang)



Dalam aksi kejahatannya itu, kata Kasatreskrim, tersangka RJ menggasak uang tunai Rp47 juta dari dalam brankas minimarket dan 300 bungkus rokok berbagai merek. Total kerugian yang diderita pemiliki toko mencapai Rp60 juta.

"Sebelum diciduk, pelaku RJ yang merupakan kepala toko ini sempat mengecoh polisi dengan berpura-pura melaporkan pencurian tersebut," kata Kasatreskrim, Kamis (24/9/2020).

Setelah mendapat laporan itu, ujar Hario, personel Satreskrim Polres Tasikmalaya dan Polsek Sukarame langsung bergerak melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).



"Setelah dilakukan pemeriksaan dan melihat bukti-bukti, serta berdasarkan hasil olah TKP, penyidik menyimpulkan bahwa pencurian itu dilakukan oleh RJ. Anggota lalu menangkap dan menjebloskan RJ ke tahanan Mapolres Tasikmalaya," ujar AKP Hario.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top