Naik Mobile COVID Hunter, Aparat 'Buru' Pelanggar Protokol Kesehatan di Bandung

loading...
Naik Mobile COVID Hunter, Aparat Buru Pelanggar Protokol Kesehatan di Bandung
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi menempelkan stiker Mobile COVID-19 Hunter. Kendaraan digunakan aparat gabungan untuk mengingatkan warga Bandung agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Foto/Humas Polrestabes Bandung
BANDUNG - Pemkot dan Polrestabes Bandung meluncurkan Mobile COVID-19 Hunter. Dengan kendaraan ini, aparat gabungan akan berkeliling Kota Bandung, Jawa Barat untuk mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

Petugas gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol PP yang berada di Mobile COVID-19 Hunter itu tak segan-segan untuk menegur bahkan menjatuhkan sanksi terhadap para pelanggar protokol kesehatan, terutama yang tak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan berkerumun. (BACA JUGA:Ganjar Ngamuk di Kantin DPRD Jateng, Ini Reaksi Ketua Dewan)

COVID-19 Hunter Mobile tersebut diluncurkan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi di halaman Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu (23/9/2020). (BISA DIKLIK:Habis Subuh, Pria Tak Dikenal Rusak Sebuah Bangunan di Dago)

"Ini launching saja. (Kegiatan operasi yustisi disiplin protokol kesehatan) sudah dilakukan yang lalu-lalu. Kalau kita lihat, COVID-19 relatif terkendali, salah satunya di Bandung. Makanya kita jaga supaya tetap terkendali," kata Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi.



Dengan Mobile COVID-19 Hunter, ujar Rudy, aparat gabungan akan berkeliling menyusuri Kota Bandung guna menertibkan masyarakat yang tak menaati protokol kesehatan. (BACA JUGA:Hari Ini, Jumlah Pasien COVID-19 Sembuh Lampaui Kasus Positif)

"Ini antisipasi agar tidak ada lonjakan kasus COVID-19 di Bandung. Jadi tugasnya keliling, kalau ada kerumunan kami bubarkan. Tujuannya itu," ujar Kapolda.

Naik Mobile COVID Hunter, Aparat 'Buru' Pelanggar Protokol Kesehatan di Bandung

Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengangkat bendera start menandai peluncuran Mobile COVID-19 Hunter. Foto/Humas Polrestabes Bandung



Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, dengan keberadaan Mobile COVID-19 Hunter dan aparat gabungan di dalamnya, diharapkan semua pihak tetap ingat bahwa saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19 yang mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat.

"Kami terus mengingatkan masyarakat bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir. Sekali lagi meskipun pandemi di Bandung relatif terkendali, kami akan terus mengingatkan masyarakat," kata Yana.
(awd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top