Youtuber Otan GJ Beri Tips Jaga Berat Badan Saat Pandemi

Sabtu, 19 September 2020 - 07:42 WIB
loading...
A A A
Salah satu jenis latihan yang direkomendasikan oleh Otan GJ dalam videonya, yaitu melakukan latihan beban. Pada penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, para peneliti turut menjelaskan bahwa latihan angkat beban lebih efektif daripada latihan kardio saat ingin meningkatkan massa otot, dan otot akan mampu membakar lebih banyak lemak saat beristirahat.

Otan juga menyarankan agar meningkatkan konsumsi protein. Langkah meningkatkan asupan protein sangatlah penting. Sejumlah penelitian, seperti penelitian yang dilakukan di The University of Texas Medical Branch, telah menemukan bahwa asupan tinggi protein mampu membantu dalam memangkas lemak dengan cara meningkatkan sistem metabolisme tubuh, mengurangi nafsu makan, dan membantu menghindari terkikisnya otot.

“Makanan yang mengandung protein tinggi merupakan penyusun utama dalam proses pembentukan otot. Jika Anda melakukan latihan tanpa memperhitungkan kadar protein yang dikonsumsi, bisa menyebabkan otot terkikis,” kata Otan.

Melansir journal penelitian The National Center for Biotechnology Information, Otan menyarankan agar mengonsumsi 2 - 2,5 gr protein per kilogram berat badan untuk memaksimalkan proses pembentukan dan perkembangan otot.

“Namun, jika Anda ingin mencapai asupan protein 2 gram per kilogram berat badan, terkadang akan lebih sulit jika Anda hanya mengambil asupan protein dari makanan saja,” kata dia.

Karena alasan kepraktisan dan pemenuhan kebutuhan protein yang lebih tinggi, Otan GJ membagikan tipsnya untuk membakar lemak tanpa mengikis otot, yaitu dengan mengkonsumsi suplemen protein Isolene.

Isolene merupakan susu whey isolate yang dirancang khusus dengan kualitas protein yang premium, rendah kalori, rendah lemak, dan zero lactose. Ditujukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi para penggiat olahraga pemula, maupun penggiat fitness yang lebih advance atau atlet elite.

Tak hanya itu, kata Otan, Isolene memiliki kandungan kandungan 27 gr protein dan 5,3 gr BCAA per servingnya. Kandungan tersebut dapat membantu tubuh Anda memperbaiki kerusakaan otot setelah latihan, untuk dibentuk menjadi lebih kuat, lebih besar, serta menghasilkan postur tubuh atletis.
(nth)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)